1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    10 Maret 2015 09:30

    5 Selubung Misteri yang Belum Terpecahkan

    Belum ada jawaban mengapa terjadi fenomena-fenomena ini di lima lokasi ini.

    Feed - Bumi ini selalu menyimpan banyak misteri yang hingga sekarang masih sulit untuk dijelaskan dari mana asalnya. Memancing banyak tanya, hingga jadi topik pembicaraan menarik di tiap pelosok dunia. Berikut misteri aneh di dunia yang belum terpecahkan.

    1. Desa orang kerdil, China

    via globalpost.com

    Tidak seperti desa kebanyakan, salah satu desa di Provinsi Sichuan, China punya suasana yang sangat unik. Hampir setengah penduduknya dihuni oleh manusia kerdil.

    Menurut cerita, sekitar 60 tahun yang lalu desa kecil itu tertimpa musibah penyakit misterius. Penyakit itu menyebabkan pertumbuhan badan mereka terhenti. Ada yang mengatakan bahwa penduduk desa dikutuk karena kemarahan nenek moyang mereka atas penguburan yang tidak benar.

    Sementara lainnya percaya bahwa kura-kura menjadi yang jadi sumber masalah. Penduduk desa memasak dan makan kura-kura. Setelah itu, penyakit aneh muncul memukul desa itu.

    2. Desa Kalachi, Kazakhstan

    via azh.kz

    Sesuatu yang aneh juga terjadi pada warga desa Kalachi di Kazakhstan. Setiap hari, beberapa warga desa hanya tertidur. Tidak ada alasan pasti tentang fenomena ini, lebih dari 100 warga mengatakan bahwa mereka tidur tidak dalam keadaan lelah.

    Pada September 2014, kasus itu juga terlihat ketika beberapa anak-anak yang duduk di bangku sekolah pada hari pertama tahun ajaran baru juga tertidur tanpa alasan. Beberapa dari mereka mengatakan saat bangun dari “tidur”, mereka merasakan perasaan aneh, kehilangan memori, vertigo, dan mual ekstrem.

    3. Hoia Baciu, Transylvania

    via travelcreepster.com

    Diyakini oleh banyak orang Hoia Baciu, Transylvania, Rumania, adalah hutan paling berhantu di dunia. Beberapa orang pernah mengalami peristiwa menyeramkan seperti melihat penampakan hantu berkeliaran di hutan.

    Kejadian mistis ini bermula sejak tahun 1968 ketika seseorang mengambil foto di dalam hutan yang objeknya dipercaya sebagai UFO. Cerita lain menggambarkan bahwa seorang gembala yang bertualang ke hutan dengan 200 domba tidak pernah kembali.

    4. Semburan radio kosmik

    via redicecreations.com

    Sejak ditemukan pada tahun 2007, semburan radio kosmik atau "blitzars" telah menyedot perhatian ilmuwan di seluruh dunia. Tidak diketahui apa yang menyebabkan semburan radio itu. Para ahli menduga bahwa fenomena aneh itu terjadi karena bintang neutron runtuh atau flare.

    5. Bukit Timah, Singapura

    via indiewire.com

    Selama Perang Dunia II, tentara Jepang yang ditempatkan di Singapura pernah melihat makhluk aneh yang dikenal dengan sebutan Bigfoot. Makhluk dengan wujud menyerupai primata itu ditutupi rambut abu-abu dan postur tubuh dua meter di hutan Bukit Timah, Singapura.

    Kini Bukit Timah sudah menjadi cagar alam yang menampung beberapa makhluk seperti harimau. Penampakan terakhir terjadi pada tahun 2007 ketika pengunjung bercerita melihat makhluk seperti kera tertabrak taksi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES