1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    15 Desember 2014 18:49

    Hindari Isyarat Tangan Ini Saat Pelesir di Negeri Orang

    Acungkan jempol hingga isyarat damai alias peace, tapi itu bisa menjadi persoalan di negara ini.

    Feed - Memberi isyarat merupakan hal yang wajar dan sering kali dilakukan di kehidupan sehari-hari. Secara umum, isyarat tangan manusia banyak yang memiliki arti positif.

    Mengacungkan jempol misalnya. Di berbagai momen tertentu mengacungkan jempol ini menandakan sebuah persetujuan.

    Tetapi lain halnya ketika mengacungkan jempol di Afghanistan dan Yunani. Isyarat seperti ini akan memiliki arti sebuah penghinaan atau penolakan jika dilakukan negara tersebut.

    Tak hanya di Iran dan di Afganistan. Buat yang ingin pelesiran ke negeri orang, Anda perlu hati-hati dengan isyarat tangan seperti di bawah ini. Jangan sampai isyarat yang Anda berikan menimbulkan masalah.

    Berikut ini 5 isyarat tangan yang harus dihindari ketika pelesiran ke negeri orang:

    1. Peace

    Ilustrasi damai via beritaunik.blogspot.com

    Hampir seluruh dunia memahami kalau isyarat tangan dengan mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah layaknya angka dua itu melambangkan sebuah perdamaian.

    Tapi tidak halnya di Inggris, Irlandia, Australia atau Selandia Baru. Isyarat itu bisa memiliki arti sebuah penghinaan.

    Cara yang benar menyampaikan pesan dengan isyarat damai yang benar di negara-negara tersebut yakni dengan posisi punggung telapak tangan menghadap keluar. Kalau sampai salah, artinya sama saja seperti kamu mengacungkan jari tengah pada mereka.

    2. Oke

    ilustrasi Oke via beritaunik.blogspot.com

    Isyarat tangan dengan membentuk lingkaran menggunakan jari telunjuk dan jempol belum tentunya memiliki arti 'oke' atau positif di beberapa negara lain.

    Di Prancis, isyarat tersebut memiliki arti bahwa kamu tidak berharga. Sementara di Brazil, Kolumbia dan Amerika Latin, isyarat tangan seperti ini dianggap kurang ajar dan menghina orang. Dan di Tunisia, Isyarat 'Oke' memiliki arti kalau Anda akan membunuh seseorang.

    3. Gerakkan Telunjuk

    Ilustrasi via beritaunik.blogspot.com

    Buat Anda yang kerap berlibur ke Filipina, Singapura, dan Jepang, sebaiknya berhati-hati jika ingin memanggil seseroang menggunakan isyarat tangan.

    Jangan pernah sesekali menggerak-gerakkan jari telunjuk saat memanggil orang di Filipina. Hal demikian kerap dipergunakan untuk memanggil anjing dan dianggap sangat tidak sopan jika dilakukan terhadap manusia.

    4. Stop

    Ilustrasi stop via beritaunik.blogspot.com

    Jika tak ingin mendapat perlakukan tidak menyenangkan secara fisik di Yunani, lupakan untuk mengangkat telapak tangan memberikan isyarat "berhenti". Hal itu akan membuat kamu menerima bogem mentah secara cuma-cuma.

    Isyarat semacam itu merupakan penghinaan bagi orang Yunani. Stigma tersebut berawal saat era Bizantium, ketika para penjahat diarak melewati jalan-jalan dan penonton diperbolehkan mengoleskan arang atau kotoran di wajah mereka menggunakan telapak tangan mereka yang menghadap ke luar.

    5. Acungkan Jempol

    Ilustrasi acung jempol via beritaunik.blogspot.com

    Thumbs up atau acungan jempol merupakan simbol tangan yang paling populer. Biasanya isyarat seperti ini digunakan untuk menyatakan sesuatu yang bagus atau baik.

    Tapi untuk di negara seperi Afghanistan, Iran, Italia dan Yunani, mengacungkan jempol bisa memiliki arti sebuah penghinaan atau penolakan yang bisa melukai perasaan seseorang. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES