1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Juandi    17 September 2015 10:31

    Karya Gila, Mi Nikmat Menyala dalam Gelap

    Bagaimana rasanya jika mi yang Anda makan menyala bak neon?

    Feed - Mi adalah salah satu makanan terkenal di Indonesia. Selain di negeri ini, mi juga termasuk salah satu jenis makanan yang populer di Jepang. Sehingga Negeri Bunga Matahari itu selalu melakukan inovasi dalam makanan seperti mi neon.

    via odditycentral.com

    Dilansir dari odditycentral.com mi neon adalah makanan yang nampak menyala seperti lampu neon yang ditemukan oleh ilmuwan Jepang, Kurare Raku. Ia berhasil menciptakan mi dengan konsep glow in the dark lalu mengunggah salah satu foto makanan tersebut di akun Twitternya. Salah satu gambar yang diposting adalah mi neon yang berenang dalam kaldu berwarna hijau dilengkapi dengan lembaran tahu biru.

    Mi ini dihidangkan untuk acara festival ilmu sains yang berlangsung di Osaka, Jepang, Agustus 2015 lalu. Dia tidak memberi tahu rahasia di balik pewarna mi neon itu. Hingga akhirnya beberapa orang berspekulasi bahwa mi tersebut dicelup ke dalam pewarna dan dijemur dengan cahaya ultraviolet untuk mendapatkan efek cahaya lampu.

    via odditycentral.com

    Namun, Raku mengatakan bahwa makanan ini hanya mi polos biasa. Meski mi jenis ini belum tersedia secara komersial, Raku yakin bahwa ide jenis makanan ini akan segera diterima oleh jaringan restoran.

    Mi neon ini sendiri ikut mengambil posisi sebagai pemenang di antara jenis makanan unik lainnya. Di antaranya kari rasa kotoran, daun sakura goreng, dan telur beraroma jeruk.

     

    Baca juga:

    Makanan Paling Ampuh Mengatasi Sakitnya Patah Hati

    5 Makanan Ini Membuat Anda Sakit Hati

    7 Makanan Ini Dijamin Membuat Mata Terpejam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES