1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Denisa    2 Maret 2015 18:00

    Batik Anne Avantie dari Sisa Kain Terbakar Pasar Klewer

    Anne malah justru tertarik menjadikannya kain yang manis dipadankan dengan sebuah kebaya.

    Feed - Anne Avantie semakin membuktikan diri sebagai seorang seniman batik. Sebuah batik indah berhasil dibuatnya berasal dari potongan-potongan batik yang terbakar di Pasar Klewer, Solo, pada Minggu, 28 Desember 2014.

    Suasana pasar Klewer Solo, pada Minggu pagi, 28 Desember 2014 via solopos.com

    Tanpa ragu, batik tersebut dipamerkan dalam Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 di Jakarta Convention Center (JJC), Jakarta, Minggu, 1 Maret 2015. Baca selengkapnya Aksi Anne Avantie di IFW 2015 via okezone.com.

    Bagaimana penampakan karya batik Anne Avantie dari sisa kain yang terbakar tersebut ?

    Batik Anne Avantie di IFW 2015 via okezone.com

    "Ini karya yang berbeda, ada aura seksi ready to wear. Berbeda dari Anne Avantie biasanya. Mozaik kain batik yang terbakar," kata Anne seperti dilansir laman okezone.com, Senin, 1 Maret 2015.

    Selain itu, Anne juga bicara tentang warna batik sisa kebakaran dan cara membuatnya yang ternyata memakai tekhnik sulam, menggabungkan satu persatu sisa batik yang terbakar. "Warnanya murni dari batik yang terbakar, sogan coklat merah," katanya.

    via female.kompas.com

    "Terbakar itu tidak memihak. Semua yang terbakar itu memang tidak saya lihat semua wujudnya. Saya lihat ini (kain-kain batik yang terbakar) adalah budaya bangsa yang memerlukan tangan-tangan orang yang penuh kasih," ungkap Anne dilansir female.kompas.com, Senin 1 Maret 2015.

    via wolipop.detik.com

    Proses kreatif desainer tidak terpaku dengan bahan-bahan seperti renda, dan lain-lain. Saya sengaja mempersembahkan ini untuk Indonesia," kata Anne sebelum fashion show IFW di JCC dilansir wollipop.detik.com. Selengkapnya Anne Avantie dan Kain Batik Klewer.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES