1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    30 Maret 2015 15:29

    Ini Dia 6 Gerakan Olahraga di Meja Kerja

    Inilah enam gerakan yang disebut "deskercise".

    Feed - Duduk dengan waktu lama diketahui bisa menyebabkan ragam masalah kesehatan. Gunakan waktu luang yang Anda punya untuk mengurangi risiko itu dengan cara berolahraga ringan. Anda bisa melakukan ini tanpa harus meninggalkan kantor bahkan tidak harus pergi dari meja. Sebab, Anda akan melakukannya di meja kerja. Inilah enam gerakan yang disebut "deskercise" -gabungan dari kata "desk" (meja) dan "exercise" (olahraga)-, seperti dilansir situs Sheknows.

    via www.timeoutbeijing.com

    Push-up meja
    Nama gerakan ini memang push-up, namun Anda tidak melakukannya di atas lantai melainkan di ujung meja. Letakkan tangan Anda di ujung meja dan mulailah naik turun selama 30 detik.

    Wall sit
    Gunakan dinding di sebelah meja Anda dan mulailah membentuk posisi duduk. Di mana punggung dan kaki Anda membentuk sudut 90 derajat dengan punggung menekan dinding dan kaki menjadi penopangnya. Luruskan lutut dengan jempol kaki. Lakukan gerakan ini selama satu menit.

    via www.medicaldaily.com

    Kencangkan betis
    Berdiri dengan kaki terentang sejajar bahu, lalu perlahan berdiri dengan jempol kaki Anda sehingga betis terasa meregang. Tahan selama sedetik lalu lepas kembali. Lakukan selama semenit.

    Hamstring
    Berdirilah di belakang kursi, pegang bagian belakangnya. Perlahan, lakukan gerakan menendang ke arah belakang sehingga tumit berada di atas paha. Tahan selama dua detik dan lakukan selama 30 detik untuk setiap kaki.

    via www.havefunfeelgoodleeds.co.uk

    Angkat kaki
    Duduk di kursi, genggam bagian lengan kursi atau bagian bawahnya. Lalu angkat kaki Anda, tahan pada posisi 90 derajat. Tahan selama tiga detik, baru kemudian turunkan. Lakukan selama satu menit dengan 30 kali repetisi.

    Ketuk jempol
    Duduk di kursi, pungung lurus, rentangkan kaki. Lalu mulailah ketuk jempol kaki Anda secepat mungkin ke lantai. Lakukan ini selama 30 detik.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES