1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 November 2015 16:19

    Ini yang Bakal Terjadi Jika Anda Malas Gosok Gigi

    Jangan pernah abaikan kebersihan gigi Anda.

    Feed - Jangan pernah abaikan kebersihan gigi dalam mulut Anda. Sebab, jika Anda malas menggosok gigi bukan hanya kesehatan gigi yang terancam, tetapi juga seluruh organ tubuh lainnya. Simak bahaya dari malas menggosok gigi seperti dilansir boldsky.com.

    Penyakit gusi

    via drjm.com.au

    Gusi berperan sebagai rumah yang kuat bagi gigi di rahang Anda. Jika Anda tidak membersihkan gusi secara teratur, maka besar kemungkinan Anda menghadapi risiko penyakit gusi. Kondisi gusi Anda bisa melemah akibat pembersihan yang tidak benar, dan hasilnya, gusi terkena infeksi. Hal ini dapat mengurangi kekuatan gusi dan berakibat fatal bagi gigi Anda.

    Gigi rontok

    via looplr.com

    Ini adalah hasil nyata dari melemahnya kekuatan gusi. Gigi mulai rontok dan dapat menghancurkan semua kesenangan hidup Anda dalam hal menikmati makanan.

    Bau mulut

    via prinzecharming.com

    Menyikat gigi dengan cara yang tidak tepat dapat meninggalkan partikel makanan di antara celah gigi. Sisa-sisa makanan yang tertinggal sering membusuk dan berakhir pada napas busuk atau bau mulut.

    Pneumonia

    via naturalblaze.com

    Ini merupakan konsekuensi yang paling mematikan yang mungkin akan dihadapi, terutama ketika Anda malas menyikat gigi. Bau mulut dapat meninggalkan kuman bersembunyi di dalam mulut dan menggerogoti paru-paru Anda. Hal ini sering menyebabkan infeksi paru-paru yang mengarah ke pneumonia. (zzu)

    Baca juga:

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    Makna Kode Warna di Kemasan Pasta Gigi Anda

    Bahaya Kawat Gigi Murah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES