1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    18 Juli 2015 18:00

    Konsep Rumah Hijau Masa Depan, Sensasi Tinggal di Tengah Hutan

    Permukiman ini mengandalkan air sebagai sumber tenaganya.

    Feed - Dunia arsitektur terus mengalami kemajuan pesat. Setelah Dubai menawarkan hunian layak tinggal di bawah laut, kini muncul sebuah konsep hunian pertama di dunia dengan tema Eco City atau hunian ramah lingkungan.

    Adalah Raimond de Hullu, seorang arsitek asal Belanda yang menggagas hunian go green masa depan ini. Lingkungan permukiman itu diberi nama OAS1S Foundation, yang nantinya seluruh bangunannya akan tertutup oleh dedaunan, jauh dari gedung bertingkat, dan tidak ada mobil melintas.

    via dailymail.co.uk

    Dengan konsep seperti ini, Raimond ingin mengajak orang-orang untuk merasakan tinggal di pohon pencakar yang terbuat dari kayu daur ulang dan tertutup dedaunan rimbun dengan tujuan konservasi energi.

    “OAS1S membawa perumahan kelas menengah yang kompetitif untuk orang-orang yang menuntut kualitas tinggi dan standar hidup ramah lingkungan,” kata Raimond, seperti dikutip dailymail.co.uk.

    via dailymail.co.uk

    Hunian ini didesain memiliki empat lantai yang menggunakan tiga jendela kaca dan panel surya. Tidak hanya itu, permukiman ini benar-benar tidak ada tenaga listrik. Sebagai gantinya, untuk menjaga keramahan lingkungan, OAS1S mengandalkan air sebagai sumber tenaganya.

    via dailymail.co.uk

    Baca juga: 

    Rumah-Rumah Ini Dihantui Almarhum Selebriti

    Tempat di Bumi yang Nampak Seperti Rumah Alien

    Rumah Pohon Paling Indah di Seluruh Dunia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES