1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    24 Juni 2015 13:47

    Makanan Sederhana Ini Menjamin Tubuh Jadi Langsing

    Alihkan menu diet Anda pada makanan dan minuman berikut.

    Feed - Singkirkan saja diet mahal menggunakan produk-produk buatan. Saatnya Anda beralih ke makanan sederhana yang ternyata bisa membakar kalori lebih cepat dan mempercepat metabolisme tubuh. Dilansir dari About Health.com, asupan makanan ini, ditambah olah raga dan istirahat cukup, akan membuat Anda berada dalam kondisi fisik yang prima.

    via www.getholistichealth.com

    Cabai
    Komponen capsaicin aktif dalam setangkai cabai bisa meningkatkan metabolisme dan menunjang oksidasi lemak. Cabai yang pedas juga terbukti menurunkan nafsu makan seseorang dan mengurangi jumlah asupan makanan.

    via www.boldsky.com

    Teh hijau
    Sebuah studi yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menyatakan bahwa teh hijau mempunyai sifat termogenik dan menunjang oksidasi banyak lemak berkat kandungan kafeinnya. Ekstrak teh hijau memegang peranan penting dalam kontrol komposisi tubuh melalui termogenesis, oksidasi lemak, atau keduanya.

    via sunshinegreen.blog.com

    Kopi
    Minuman favorit nyaris semua orang ini mengandung kafein --sebuah stimulan sederhana yang bisa meningkatkan metabolisme. Sebuah studi menunjukkan bahwa kopi berkafein meningkatkan energi lebih banyak 16 persen atau sekitar satu hingga dua jam, dibanding dengan kopi non-kafein.

    via www.popsugar.com

    Air putih dingin
    Jangan pernah kecilkan arti penting segelas air. Beberapa riset membuktikan bahwa meminum air putih terutama air dingin bisa meningkatkan hidrasi dan memastikan tingkat metabolisme maksimal. Dalam sebuah studi, The Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, menyatakan bahwa 500 mililiter air dingin dapat mendorong metabolisme tubuh hingga 30 persen.

    via www.quakeroats.com

    Lentil dan padi-padian
    Lentil kaya akan serat dan merupakan sumber tepat untuk karbohidrat serta protein. Selain itu kandungan besi di dalamnya bisa melancarkan aliran oksigen dalam tubuh. Dengan demikian, metabolisme dan energi dapat terpacu dengan sempurna.

    via pojoksatu.id

    Susu rendah lemak dan yogurt
    Kedua asupan ini merupakan sumber kalsium yang luar biasa sehingga membakar lemak dengan efektif. Yogurt juga mengandung probiotik yang bisa mendorong metabolisme tubuh agar lebih baik.

    Baca juga:

    4 Metode Diet Paling Edan

    Alam Menyediakan Minuman Ini Khusus Untuk Pria

    Alasan Mengapa Minum Teh Saat Sahur Itu Keliru

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES