1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    10 Juni 2015 13:48

    Rasa Sakit Tubuh, Cerminan Gangguan Emosionalmu (II)

    Gangguan emosional seperti stres bisa berdampak buruk pada kesehatan.

    Feed - Banyak yang percaya kalau gangguan emosional seperti stres bisa berdampak buruk pada kesehatan. Menurut Murray Grossan dari Grossan Institute, hal utama yang harus dilakukan untuk menyembuhkan penyakit adalah menghentikan stres dan zat kimia penyebab rasa cemas yang mengganggu proses penyembuhan.

    Mari simak jenis penyakit apa saja yang memiliki hubungan dengan gangguan emosional manusia, seperti dilansir shieldspirit.com.

    Sakit di telapak tangan

    via shieldspirit.com

    Menurut Lori D'Ascenzo, praktisi reiki dan ahli kinesiologi, Anda yang mengalami rasa sakti pada telapak tangan ada kecenderungan sebagai orang yang sulit berhubungan dengan orang lain. Mungkin ini sudah waktunya bagi Anda untuk melakukan banyak percapakan dengan orang baru dan memulai bersosialisasi dengan lingkungan baru.

    Sakit pada pinggul

    via shieldspirit.com

    Menurut Barbara Clark, seorang penulis sekaligus pendiri Beyond Affirmations Meditations, rasa kaku atau nyeri di pinggul mengindikasikan bahwa Anda adalah pribadi yang takut akan perubahan. Anda cenderung memiliki ketakutan untuk membuat keputusan besar dan bergerak maju.

    Sakit pada lutut

    via shieldspirit.com

    Lawrence Michail, seorang penulis tentang pengobatan tradisional Cina dan akupunktur, mengatakan bahwa masalah lutut bisa menunjukkan seseorang terjebak dalam ego dan terlalu bangga pada diri sendiri. Cobalah berperilaku sebagai pribadi yang rendah hati dan menahan diri agar tidak sombong.

    Sakit pada betis

    via shieldspirit.com

    Menurut seorang dokter kenamaan, Laura Perry, pemicu ketegangan otot betis dipicu karena kecemburuan dan kebencian yang menyebabkan ketegangan emosional atau stres.

    Sakit pada pergelangan kaki

    via shieldspirit.com

    Dalam bukunya My “Plane” Truth, Jill Douglas mengatakan, pergelangan kaki memiliki kemampuan untuk menerima kenikmatan. Jika pergelangan kaki Anda terasa sakit, itu artinya Anda menolak berbagai aspek kesenangan. Sebagai solusinya, Anda bisa mengonsumsi beberapa potong coklat untuk membumbui kehidupan Anda selanjutnya.

    Sakit pada telapak kaki

    via shieldspirit.com

    Adaobi Anyeji, seorang psikolog asal California, mengatakan ketika seseorang mengalami depresi, banyak sel-sel negatif yang memberikan kontribusi untuk memperburuk kondisi fisik. Terlalu banyak hal negatif dapat menyebabkan rasa sakit kaki kronis.

    Baca juga: Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    Lidahmu Indikator Kesehatanmu

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES