1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    20 Oktober 2015 15:00

    Tips Atasi Anak yang Mengalami Mimpi Buruk

    Jika usaha menghibur dirasa gagal, mungkin Anda harus mencoba empat langkah berikut ini.

    Feed - Mimpi buruk pada anak-anak adalah situasi normal tapi jika orangtua tidak memerhatikan lebih lanjut, dapat berujung negatif pada anak bahkan membuat si anak jadi paranoid  Si anak bisa sulit untuk kembali tidur, dan  merasa takut berkepanjangan.

    Sebagai orangtua, tugas Anda kali ini sangat penting. Anda bisa menjelaskan bahwa mimpi yang dialami si anak bukanlah sebuah kenyataan. Jika usaha menghibur dirasa gagal, mungkin Anda harus mencoba empat langkah berikut ini.

    Ajak bicara

    via boldsky.com

    Jika anak Anda mengatakan bahwa mimpi buruk yang dialami terlalu mengerikan. Anda tidak perlu terlalu khawatir, yang harus Anda lakukan adalah mengajaknya bicara, buat si kecil terhibur, kemudian ajak tidur bersama Anda.

    Kenali traumanya

    via boldsky.com

    Jika mimpi buruk datang karena sebuah trauma, maka yang Anda lakukan adalah mengetahui secara detail tentang kejadian yang membuat si kecil trauma.

    Kegelisahan

    via boldsky.com

    Jika anak Anda merasa gelisah usai mengalami mimpi buruk, coba ajak bicara dan jelaskan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan segala bentuk menyeramkan di dalam mimpi adalah wujud yang tidak nyata. Selain itu, buatlah dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan Anda sampai si kecil merasa aman.

    Mengubah tempat tidur

    via boldsky.com

    Terkadang, mengubah tempat tidur dapat bekerja lebih baik untuk membuat anak Anda melupakan mimpi buruk yang dialami. Maka, jika tiga poin di atas belum cukup membuat si anak kehilangan rasa takut, tips terakhir ini perlu Anda coba. (zzu)

    Baca juga:

    5 Fakta Aneh tentang Mimpi

    Ternyata, Posisi Tidur Menentukan Jenis Mimpi

    Mimpi-Mimpi Buruk dan Maknanya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES