1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    20 Oktober 2015 13:00

    Begini Cara Air Elektrolit Berpengaruh pada Kulit Dehidrasi

    Kulit dehidrasi akan rentan iritasi dan kolagen tidak bekerja optiomal sehingga kulit akan kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya.

    Feed - Air putih selama ini memang dikenal sebagai sumber kaya manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Manfaat yang langsung dirasakan mungkin hanya menghilangkan haus pada saat siang atau malam hari. Namun lebih dari itu, manfaat air putih dapat bertambah banyak dan memberikan dampak yang positif terhadap kebugaran tubuh kita.

    Namun, asupan dari air putih ternyata tidak cukup bagi sebagian orang yang selalu aktif bergerak. Kekurangan cairan macam ini akan membuat kulit dehidrasi. Seperti yang dikatakan dokter dermatologi, Kevin Maharis, kulit menjadi kering, rentan iritasi, permukaan kulit menjadi kasar, dan kolagen tidak bekerja optiomal sehingga kulit akan kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya.

    (Baca juga: 5 Bahan Alami Penyembuh Luka dan Gores di Kulit)

    via http://www.confusedsandals.com
    Jika semua itu sudah Anda rasakan, maka itu pertanda ciri kulit Anda membutuhkan asupan ion dari minuman yang mengandung elektrolit. Minuman elektrolit sendiri dibagi menjadi tiga bagian; isotonik, hipotonik, dan hipertonik.

    Minuman isotonik merupakan cairan berbasis air yang mengandung glukosa dan fruktosa dalam konsentrasi enam hingga delapan. Ini merupakan pilihan terbaik untuk sebagian besar atlet yang melakukan lari jarak jauh dan kegiatan fisik lainnya.

    via www.hellawella.com

    Sedangkan minuman hipotonik mengandung kurang dari delapan persen karbohidrat dan kandungan mineral, dibandingkan dengan cairan tubuh normal. Minuman ini adalah yang terbaik untuk konsumsi sehari-hari setelah olahraga rutin karena rendah kalori.
     
    Terakhir, minuman hipertonik memiliki lebih banyak karbohidrat dibandingkan dengan dua jenis lainnya. Minuman elektrolit ini dikonsumsi selama latihan berat dan lari dengan jarak ekstra jauh. Namun, apapun pilihan Anda dalam hal minuman isotonik, ia tetap menjadi salah satu penanganan terbaik menangani kulit dehidrasi.

    (Baca juga: 5 Alasan Mengapa Pepaya Adalah Sahabat Terbaik Kulit Wanita)

    Salah satu produsen minuman isotonik, Pocari Sweat, mencoba menangani kecantikan kulit dari dalam melalui varian terbarunya, Pocari Sweat IONESSENCE. "Pocari Sweat IONESSENCE rendah kalori dan tanpa pemanis," ujar Yoshihiro Bando, Presiden Direktur PT. Amerta Indah Otsuka yang di temui saat peluncuran IONESSENCE, di Jakarta, Senin, 19 Oktober 2015.

    Selain minuman elektrolit, infused water yang sedang digandrungi ini menjadi minuman yang bermanfaat. Kandungan buah yang tercampur dengan air memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik kecantikan kulit. (Anisha Saktian P).

    Baca juga:

    Luar Biasanya Kunyit, Pembersih Kulit Hingga Gigi

    4 "Obat Super" Alami Untuk Kecantikan Kulit

    Deteksi Kesehatan Anda Lewat Kerutan di Kulit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES