1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    18 Februari 2015 18:00

    Waria Paling Cantik Sejagat, Parasnya Saingi Ratu Kecantikan

    Kecantikannya terlalu sempurna untuk seorang waria.

    Feed - Dunia tak hanya punya satu jenis ajang pemilihan ratu kecantikan saja. Di Thailand, kontes ratu cantik sejagat juga mencuri perhatian mata manusia.

    Bedanya, pemilihan di negeri gajah putih itu bukan wanita tulen yang jadi ratunya, melainkan para waria.

    Kecantikan para kaum transgender ini nyaris sempurna. Bahkan bisa mengecoh mata Anda dan menyaingi para Miss Universe. Berikut deretan waria paling cantik sejagat, seperti yang dilansir merdeka.com.

    1. Nong Poy

    via lollipop.sg

    Waria yang lahir 5 October 1986 ini menjalani operasi pergantian kelamin pada usia 17 tahun. Pada usia 19 tahun, wanita yang bernama lahir Saknarin Marnyaporn itu memenangkan ajang pemilihan Miss Tiffany 2004 dan Miss International Queen 2004.

    Seperti diketahui, Miss International Queen ini adalah ajang ratu kecantikan yang diikuti oleh para kaum transgender. Kini, Nong Poy sudah menjadi seleb di Thailand. Dia menekuni profesinya sebagai artis dan model.

    2. Jenna Talackova

    via nationalpost.com

    Jenna Talackova sempat membuat heboh negeri Kanada setelah dirinya memenangkan kasus hukum untuk ikut berkompetisi di ajang kontes kecantikan Miss Universe Kanada.

    Sebelumnya, Jenna sempat didiskualifikasi dari ajang tersebut setelah ia ketahuan wanita transgender. Di tahun 2012, Jenna pun diperbolehkan mengikuti kontes ratu kecantikan Kanada dan hanya menempatkan dirinya di posisi 12 besar.

    3. Marcelo Ohio

    via koktail.pravda.sk

    Pada tahun 2013, Marcelo Ohio berhasil menempatkan dirinya sebagai pemenang dalam ajang Miss International Queen. Dari ajang bergengsi bagi kaum waria itu, Marcelo tak hanya mendapat gelar seorang ratu cantik sejagat, dia juga memenangkan kategori gaun terbaik.

    4. Kevin Balota

    via starmometer.com

    Setahun sebelum Marcelo ohio, gelar waria paling cantik di dunia dipegang oleh Kevin Balota. Dia adalah waria transgender asal Filipina yang mengalahkan puluhan peserta di ajang Miss International Queen 2012. Setelah menyandang gelar “ratu”, Balota berharap ayahnya mau menerima dirinya sebagai kaum transgender.

    5. Isabella Santiago

    via ibnlive.in.com

    Isabella Santiago berhak atas hadiah sebesar Rp160 juta dan bebas biaya operasi plastic setelah terpilih menjadi pemenang dalam ajang Miss International Queen 2014 kemarin.

    Kontes ratu kecantikan bagi kaum waria itu adalah ajang pertama yang diikuti Isabella. Di sana Isabella berhasil mengalahkan para transgender dari 18 negara.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES