1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    19 Maret 2015 09:11

    Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil

    Konsumsi mie instan saat hamil bisa bikin keguguran.

    Feed - Perut semakin membuncit, usia kandungan bertambah, dan janin terus berkembang. Menuju kelahiran, ibu hamil harus pintar-pintar menjaga asupan gizi agar si buah hati bisa tumbuh sehat dalam perut. Jika Anda salah satu penggemar mie instan, sebaiknya tutup niat Anda untuk merasakan kenyalnya mie itu. Hal itu dikarenakan kandungan tepung pada mie miskin protein, kalori, lemak, dan vitamin.

    Ditambah lagi kandungan garam yang terlalu tinggi. Fatal akibatnya jika ibu hamil keranjingan makan mie instan, bahkan bisa sampai keguguran. Berikut selengkapnya seperti dikutip dari hamilplus.com dan katalogibu.com.

    1. Keguguran

    via merdeka.com

    Kandungan zat kimia yang ada pada mie instan sangat berbahaya bagi ibu hamil. Hal itu dikarenakan penyerapan gizi pada ibu hamil berkurang yang mempengaruhi perkembangan janin dan berisiko memicu terjadinya kelahiran dini alias keguguran.

    2. Mengganggu metabolisme tubuh

    via infomedan.net

    Menumpuknya zat kimia seperti pewarna makanan, pengawet, dan zat adiktif dalam mie instan akan berdampak pada gangguan metabolisme dalam tubuh. Apabila metabolisme ibu hamil terganggu, perkembangan janin juga akan terganggu. Parahnya lagi Anda bisa berisiko menyebabkan penyakit seperti diabetes, kanker, hingga stroke.

    3. Melemahkan sistem kekebalan

    via jakpro.id

    Mie instan punya kandungan zat kimia yang disebut propylene glycol. Zat itu mampu merusak penangkal racun pada organ tubuh, sehingga mengganggu sistem imun tubuh dan membuat badan kita lemah.

    4. Memicu terjadinya preklampsia

    via fkm.ui.ac.id

    Mie instan banyak mengandung natrium yang bisa memicu terjadinya preklampsia --meningkatnya tekanan darah dan protein dalam urin ibu hamil. Kondisi itu sangat berbahaya bagi janin karena bisa menyebabkan kelahiran prematur.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES