1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    7 Oktober 2015 14:00

    Istri, Ini 10 Rahasia Suami yang Wajib Anda Jaga

    Cacat suami mencerminkan kekurangan diri Anda juga.

    Feed - Wanita memang suka bicara. Saking sukanya, tanpa sadar terkadang terlepaslah ucapan mengenai rahasia suami yang paling mendalam. Padahal rahasia tersebut sangatlah intim dan hanya Anda, sang istri, yang tahu. Namun, karena kelepasan bicara, seluruh dunia tahu apa "cacat" dari suami Anda.

    Mulai sekarang benahi diri dan ucapan Anda. Ingatkan pada diri sendiri bahwa cacat suami mencerminkan kekurangan diri Anda juga. Dan, secara keseluruhan paling tidak ada sepuluh kekurangan suami yang haram Anda bagikan ke orang lain. Kunci mulut Anda dan mulailah baca satu per satu demi kelanggengan hidup rumah tangga kalian.

    via www.pinterest.com

    1. Kehidupan intim dan seksual Anda
    Pernahkah Anda mendengar istilah "rahasia kamar tidur?". Istilah ini muncul karena semua yang terjadi di kehidupan seksual Anda adalah hal personal antara Anda dan suami. Malah, salah satu pakar hubungan, Elizabeth Lombardo, PhD, menyatakan dalam bukunya bahwa ini adalah rahasia yang paling mengganggu buat kaum pria. Coba saja Anda yang berada di posisinya, apakah Anda mau teman-temannya tahu rahasia Anda ketika telanjang bulat?

    via girlnextdooradvice.wordpress.com

    2. Ketakutannya
    Masyarakat sudah mendoktrin kaum pria sebagai seseorang yang tidak takut apapun. Maka ketika suami Anda membagi ketakutan terdalamnya, seperti takut pada kecoa atau kodok, Anda wajib menjaganya, Dikatakan oleh pengembang metode PsychSkills, Dr. Audrey Sherman,"Wanita itu tidak enggan membagi ketakutannya, tapi pria segan."

    via youqueen.com

    3. Kebiasaan menyebalkan
    Jika Anda membagi semua kebiasaan buruk suami pada teman-teman, maka image suami Anda akan selalu buruk di mata mereka. Misalkan Anda mengeluh suami Anda kerap susah disuruh berganti kaus kaki, maka image "pria jorok" akan selalu tertanam di diri teman-teman Anda.

    via nherdiyanto.wordpress.com

    4. Gaji yang kecil/gagal dalam karir
    Ini harga mati yang tidak bisa Anda ganggu gugat. Mengumbar gaji kecilnya sama saja merendahkan suami di depan teman dan keluarga. Dengan kata lain Anda juga menekan ketidakmampuan suami dan menginjak harga dirinya sebagai pencari nafkah keluarga.

    via www.examiner.com

    5. Ketidakmampuannya menjadi tukang
    Jangan anggap lucu ketidakmampuannya untuk memperbaiki barang di rumah. Menurut Dr.Lomardo,"Pria menyamakan maskulinitas dirinya dengan kemampuan memmperbaiki barang." Maka kala ia gagal melakukan tugas ini dan Anda malah mengumbarnya, sama saja Anda membagi "cacat" dirinya.

    6. Salah besar yang Anda simpan sendiri
    Bila Anda dan suami memiliki masalah, bicarakan berdua. Akan sangat terasa menyakitkan jika masalah itu malah Anda bagi bersama sahabat dan keluarga, bukannya bersama dia.

    7. Ucapan ketika bertengkar
    Manusia yang bertengkar akan mengeluarkan kalimat menyakitkan. Ini wajar karena emosi yang bicara, bukannya logika. Jangan sampai teman dan keluarga tahu apa yang saling kalian lontarkan satu sama lain ketika bertengkar. Itu hanya akan membuat mereka terlibat dalam argumen kalian. Singkat kata, mereka malah membuat runyam.

    8. Keyakinan prinsipil
    Hormati semua keyakinannya yang bersifat prinsipil (agama, politik) meskipun berbeda dari Anda. Apa jadinya manusia jika tidak memiliki prinsip hidup?

    via theblazingcenter.com

    9. Masalah dengan anggota keluarga lain
    Wanita cenderung akan menyelesaikan masalahnya secepat mungkin. Sedangkan pria lebih lama menemukan solusi atas masalahnya, terutama ketika muncul konflik dengan seseorang dalam keluarga. Tahan mulut Anda jika ingin berkomentar mengenai konflik itu. Salah-salah, malah akan jadi bumerang untuk pernikahan Anda.

    10. Kesalahan masa lalu
    Singkat kata: mengungkit-ungkit yang sudah lalu. Apabila dulu Anda memutuskan untuk memaafkan kesalahannya, maka jangan pernah lagi mengungkitnya. Apalagi di hadapan teman dan keluarga. Itu menandakan Anda belum ikhlas memaafkan dirinya dan malah menancapkan luka baru dalam hubungan kalian. Kebiasaan mengumbar kesalahannya juga akan merusak tiang kepercayaan di antara kalian.

    Baca juga:

    Ilustrasi Kocak Kondisi Kasur Pasangan Suami Istri

    Pertanda Istri Anda Bahagia 

    Para Suami Berharap Istri Tahu Rahasia Ini

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES