1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    20 Oktober 2015 15:29

    Panduan Memilih Jeans untuk Si Tubuh Berbentuk Pir

    Jangan sembarang memilih, salah-salah Anda malah terlihat gemuk.

    Feed - Apa jenis tubuh Anda? Untuk menjawab pertanyaan ini Anda harus lebih dulu berkaca dan memerhatikan beberapa bagian tubuh tertentu. Apabila lemak berkumpul di bagian pinggul dan paha, maka Anda adalah wanita bertipe tubuh pir.

    Penelitian dari Duke University, Amerika Serikat, menyatakan bahwa tubuh dengan bentuk seperti ini adalah yang dianggap ideal. Pasalnya, pinggul besar menyiratkan kemampuan untuk memiliki keturunan dan risiko yang rendah untuk mengidap penyakit pencernaan.

    Untuk tipe tubuh seperti ini, jeans yang digunakan pun harus sesuai. Salah-salah, pinggul Anda malah terlihat besar dan menampilkan sosok wanita yang gemuk. Lihat tips memilih jeans untuk Anda si tubuh pir seperti dikutip dari Idiva.com berikut:

    Pilih yang berpinggul tinggi
    Hindari jeans dengan tampilan pinggul yang rendah. Pilihlah jeans dengan pinggul sedang atau yang tinggi. Dengan demikian, akan memberi tampilan ramping ketika digunakan di tubuh.


    Bahan likra
    Perhatikan saksama bahan jeans yang Anda gunakan. Karena sedikit kandungan likra bisa membuat perbedaan besar pada tampilan bentuk tubuh Anda. Likra dalam jumlah dua persen akan membalut sempurna dan menegaskan bentuk pinggul Anda. Tapi ingat, jangan terlalu banyak bahan likra karena hanya membuat tubuh pir Anda terlihat kurang apik dipandang.



    Corak
    Jeans dengan sedikit noda luntur akan nampak unik dan menampilkan corak yang tidak biasa. Corak inilah yang bisa menyamarkan lekuk yang tidak diinginkan. Disarankan untuk memilih corak yang agak hitam.


    Pilih yang lurus

    Untuk tubuh berbentuk pir, jeans berbentuk meruncing adalah larangan besar. Jeans dengan model boot-cuts, lurus, ataupun regular-fit, masih bisa diterima. Namun yang paling cocok adalah jeans bermodel lurus dan ketat karena akan membuut kaki lebih jenjang sehingga kelihatan lebih kurus.

    Saku belakang
    Pastikan juga jeans Anda memiliki saku belakang yang cukup besar. Tapi jangan sampai ada hiasan lain karena hanya akan menarik perhatian berlebih ke bokong Anda.

    Coba dulu sebelum beli
    Jika sudah tahu jeans model apa yang harus Anda beli, pastikan mencobanya lebih dulu. Gunakan, lihat tampilannya di cermin, dan pastikan pinggul Anda tidak terlihat besar. Jika semua sudah cocok, selamat! Anda punya jeans baru yang bisa digunakan akhir pekan nanti.

    Baca juga:

    Panduan Sebelum Menindik Telinga Bayi

    Tebak Kepribadian dari Cara Melipat Baju

    Menilik Kepribadian Dari Warna Baju Favorit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES