1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    18 Maret 2015 14:38

    Waspada, Penginapan Gratis "Memangsa" Turis Wanita

    Penginapan ini bisa menjebak wanita menjadi korban perkosaan.

    Feed - Pengadilan Italia tengah memperkarakan seorang polisi bernama Dino Maglio, 35, yang dituding memerkosa beberapa turis asing di rumahnya yang dijadikan penginapan gratis. Penginapan ini diiklankan di situs Couchsurfing, sebuah jaringan sosial yang menghubungkan para pelancong dengan warga lokal yang bersedia menyediakan rumahnya sebagai tempat menginap.

    Situs ini mendeklarasikan tujuan utamanya adalah "dunia yang lebih baik dengan pelancongan dan perjalanan bertambah kaya dengan koneksi". Namun, detail penginapan yang layak di situs ini kerap mendatangkan kritik karena sudah ada beberapa kasus yang menjadikan pelancong sebagai korbannya.

    Dino Maglio via www.scmp.com

    Untuk kasus Maglio, ia menawarkan rumahnya di Padua, Venezia, dan kemudian memberi minuman yang sudah diberi obat bagi para pelancong wanita. Saat mereka sudah tidak sadarkan diri, Maglio beraksi. Korbannnya mencapai 15 orang dan berasal dari beragam negara, termasuk Kanada, Republik Ceko, Jerman, Hong Kong, Polandia, Portugal, dan Amerika Serikat.

    Salah satu korbannya adalah gadis berusia 16 tahun yang dilaporkan meminum anggur yang sudah dicampur dengan pil Tavor atau pil anti-kecemasan berdosis tinggi. Gadis ini diperkosa setelah ibu dan adiknya sudah tertidur lebih dulu. Saat bangun pagi, sang ibu menemukan putrinya di ranjang Maglio tanpa mengenakan pakaian dalam.

    via www.huffingtonpost.it

    Keluarga ini mengajukan tuntutan di Venezia dan kini Maglio dihadapkan dengan tuntutan tujuh tahun penjara. Ini belum termasuk denda uang sebesar €250 ribu (setara dengan Rp3,4 miliar) untuk korban dan tambahan €5.000 (Rp69 juta-an) untuk ibu korban yang merasa trauma. Sementara Menteri Pertahanan Italia memberi hukuman lebih besar pada tiap penduduk Padua sebesar €936 ribu (lebih dari Rp13 miliar).

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES