1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    21 Mei 2015 17:27

    5 Hal Mengerikan di Balik Gemerlapnya Industri K-pop

    Bintang-bintang muda K-pop ini mengalami banyak tekanan dan perjuangan yang berat.

    Feed - Di balik wajah cantik dan tampan para bintang K-pop ternyata menyimpan banyak hal mengerikan di dalamnya. Seperti dilansir listverse.com, bintang-bintang muda K-pop ini mengalami banyak tekanan, mulai dari jam latihan yang tidak masuk akal, adanya batasan asupan makanan, hingga larangan minum air mineral di jam tertentu. Berikut selengkapnya.

    1. Sasaeng Fans

    via youtube.com

    Sasaeng fans ini dikategorikan sebagai penggemar ekstrem musik K-pop. Umumnya, mereka yang menjadi bagian dari kelompok ini perempuan berusia antara 13 – 22 tahun. Mereka tak segan untuk menyerang penggemar lain yang berani berdekatan dengan idola pop mereka. Menyadap ponsel sang idola untuk mengetahui apakah mereka menelepon lawan jenis. Lalu pada akhirnya meneror mereka yang ditelepon. Parahnya Sasaeng Fans ini mengabdikan seluruh hidupnya untuk memuja sang idola, bahkan mengambil risiko putus sekolah dan beralih ke prostitusi.

    2. Dilarang kencan

    via dailyoftheday.com

    Pada tahun 2013, Minami Minegishi, salah satu anggota dari girl band AKB48 muncul di Youtube dengan kondisi kepala nyaris pelontos, menangis, dan memohon maaf. Bukan karena melakukan kejahatan, tapi karena memiliki pacar. Sudah bukan rahasia umum, manajemen yang menaungi bintang K-pop memaksa para anggotanya untuk menandatangani kontrak yang melarang mereka untuk memiliki kekasih.

    3. Perbudakan 

    via listverse.com

    Selama bertahun-tahun, industri hiburan Korsel dikenal dengan perbudakan kontrak. Alasannya jelas, pihak label menginginkan keuntungan kembali setelah menginvestasikan dana untuk biaya pelatihan para bintang. Termasuk biaya pelatih vokal, koreografer, make-up artis, akomodasi, biaya hidup, dan pembayaran staf.

    Pada tahun 2009, mantan anggota Super Junior, Han Geng, mengaku dipaksa untuk melakukan sesuatu di bawah ancaman denda. Padahal saat itu ia tengah mengalami masalah kesehatan. 

    4. Jam latihan

    via listverse.com

    Para bintang K-pop ini awalnya terpilih berkat hasil seleksi. Banyak tahap yang harus dilewati sebelum mereka benar-benar jadi bintang. Mereka digembleng habis-habisan dan mirip masa latihan ala militer. Para calon bintang diharuskan mengikuti waktu berlatih selama 14 jam yang meliputi kegiatan seperti dansa, berenang, gym, dan bernyanyi.

    Calon-calon bintang ini juga dibatasi untuk sarapan. Mereka hanya diperbolehkan mengonsumsi dada ayam dan salad saat makan malam, dan tidak diperbolehkan meminum air setelah pukul 19.00.

    Baca juga: Gagahnya Artis K-Pop Saat Wajib Militer

    Begini Usaha ABG Korea Jadi Bintang K-Pop

    Foto-Foto Culun Selebriti Sewaktu Muda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES