1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    21 Mei 2015 16:53

    Diet Paling Mudah: Tidur

    Mereka yang kurang tidur akan mengasup 300 kalori lebih banyak.

    Feed - Kurang tidur bisa berujung pada berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah meningkatnya berat tubuh. Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur akan mengasup 300 kalori lebih banyak dibanding dengan mereka yang tidur cukup. 

    Bangsa Yunani meyakini hal ini jauh sejak zaman dahulu kala dan sudah menerapkan kebijakan tidur lebih lama dalam budayanya. Siesta  (tidur siang), demikian nama tradisi itu, merupakan kebiasaan yang pantang untuk dilewatkan. Siesta dimulai setelah jam makan siang dan berlangsung hingga pukul lima sore.

    Ini menjadi resep bangsa Yunani untuk diet menurunkan berat badan. Tapi siesta ini harus dibarengi dengan pola makan mediterania yang dipercaya akan mempertahankan bentuk tubuh ideal. Meski terdengar ganjil, tips diet dari berbagai penjuru dunia memang mengundang rasa kagum dari bangsa lain yang mendengarnya. Lihat tips diet unik lainnya dari beberapa negara seperti dilansir The Daily Meal berikut:

    via www.columbusunderground.com

    Tempatkan makanan di piring berbeda (Jepang)
    Keajaiban dari cara makan bangsa Jepang adalah mengasup makanan sehat, rendah kalori, lezat, dan seimbang. Serta disajikan dalam porsi terkontrol dalam wadah dan piring kecil. Demikian dikatakan Naomi Moriyama, pendamping penulis buku Japanese Women Don't Get Old or Fat.

    Ide utamanya adalah ketika makanan disajikan dengan indah, Anda jadi menghabiskan waktu lebih banyak untuk mengunyahnya. Tambahan lagi, porsi yang terkontrol akan nampak lebih menarik selera.

    via www.alwaysfoodie.com

    Makan masakan pedas (Thailand)
    Masakan pedas akan mempercepat metabolisme Anda. Sebab, makanan macam ini membuat Anda makan lebih lambat sehingga jadi cepat kenyang. Metode ini pada akhirnya akan mencegah Anda mencamil makanan lain untuk dimasukkan ke tubuh.

    via misadventureswithandi.com

    Makan acar (Hungaria)
    Acar digunakan bangsa Hungaria untuk menurunkan berat badan karena sifat asam dalam cuka akan mengurangi tekanan darah, menurunkan gula darah, dan melunturkan formasi lemak. Jika Anda berminat dengan metode ini, mulailah mengasup makanan yang direndam dalam cuka.

    via danielfooddiary.com

    Daging hanya sampingan (Burma)
    Jika makanan dalam bentuk daging begitu nikmat, maka Anda cukup memakannya sedikit saja. Dikatakan Michael Pollan sebagai pakar kesehatan, diet bisa disingkat dalam satu kalimat sederhana: makan, jangan terlalu banyak, perbanyak dengan tumbuhan.

    via tajindiancuisineaz.com

    Tambahkan kunyit (India)
    Kunyit dalam budaya India digunakan ke banyak hal. Mulai dari masker wajah, bumbu makanan, bahkan ke teh dan susu. Menurut pelatih kebugaran, Ingrid Macher, kunyit bisa meningkatkan aliran empedu ke perut dan membantu memecah lemak. Hal ini menjadi detoks alami untuk lever dan mengontrol gula darah dalam tubuh.

    Baca juga: 4 Metode Diet Paling Edan

    20 Kue Ini Akan Hancurkan Diet Anda

    Makanan Sehat Sesuai Golongan Darah

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES