1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    7 Agustus 2015 14:00

    5 Hal Negatif yang Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental

    Murung, menangis, hingga gosip ternyata dapat memberi efek positif bagi pelakunya.

    Feed - Kemarahan selalu identik dengan keburukan. Tapi siapa sangka bahwa perasaan marah dapat berdampak positif bagi kesehatan. Sama halnya dengan perasaan emosi negatif lainnya, seperti murung, menangis, hingga gosip yang berdasarkan penelitian ternyata dapat memberi efek positif bagi pelakunya. Apa saja manfaatnya? Berikut selengkapnya seperti dikutip boldsky.com.

    1. Marah

    via muslimvillage.com

    Memendam perasaan marah akan berdampak buruk bagi kesehatan. Tetapi pada saat yang sama, kemarahan juga tidak seharusnya dilampiaskan pada siapa pun. Cara sehat untuk mengekspresikan kemarahan adalah memanajemen kemarahan.

    2. Menangis

    via linkedin.com

    Para ahli kesehatan mengatakan bahwa menahan air mata tidak ada gunanya. Jika diperlukan untuk menangis, menangislah, karena setelah itu segala perasaan yang mengganggu suasana hati akan hilang.

    3. Murung

    via dailymail.co.uk

    Seperti dikutip boldsky.com, murung juga dikaitkan dengan hal negatif. Namun, perasaan itu sangatlah penting untuk mengembalikan pikiran positif dan membakar semangat yang sempat rusak.

    4. Kesepian

    via livescience.com

    Memiliki sikap tertutup atau penyendiri erat kaitannya dengan perilaku negatif. Tetapi psikolog mengatakan bahwa kesendirian kadang dapat membantu seseorang untuk berpikir lebih luas dan mampu mengisi energi mental Anda.

    5. Gosip

    via womenoffaith.com

    Hampir semua orang sepakat bahwa gosip adalah hal negatif yang harus dihindari. Tapi di lain sisi, gosip ternyata dapat menyegarkan pikiran Anda, menghilangkan perasaan marah, setelah membicarakan atau mendengan gosip terkait seseorang yang tidak kita suka. Tapi perlu diingat, Anda tetap tidak boleh menyebarkan gosip karena dapat merusak kehidupan orang lain.

    Baca juga:

    5 Keuntungan Punya Sifat Pemarah

    Keuntungan Punya Sifat Tertutup

    Ini Dia Hal-Hal yang Digosipkan Kaum Pria

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES