1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Denisa    8 Januari 2015 15:53

    5 Tempat Indah Dunia Tercemar Limbah Mematikan

    Sekelas Maldives pun ikut tercemar.

    Feed.merdeka.com - Permasalahan penumpukan sampah ternyata tak hanya dialami oleh Indonesia. Timbunan sampah memang tak selamanya tak bermanfaat, namun, dari rentetatan peristiwa banjir dari seluruh negara di dunia, sampah masih menjadi penyebab utama.

    Bahkan, terkenalnya keindahan pulau wisata di Maladewa (Maldives) diselimuti tumpukan sampah di bagian pulau lainnya. Tidak percayakah Anda Maldives kotor?

    Selengkapnya Tumpukan Sampah di Maladewa via theguardian.com. Lalu, di mana saja tumpukan sampah-sampah dan limbah lainnya itu berada?

    Berikut ini beberapa tempat di dunia yang dihantui oleh sampah dan limbah sepanjang tahun:

    1. Male, Maladewa (Maldives)

    Maldives Resort Islands via mymaldives.com

    Tumpukan sampah di Male ibukota Maladewa via businessinsider.com

    Siapa sangka negara kepulauan Maladewa yang terkenal memiliki pulau-pulau destinasi wisata dunia, menyelipkan tempat tumpukan sampah yang per harinya mencapai ratusan ton. Bersihnya Maladewa tidak merata ke seluruh bagian negara. Baca selengkapnya sampah Maldives.

     2. Sungai Citarum, Jawa Barat, Indonesia

    Sungai Citarum berubah menjadi sungai sampah via VOAindonesia.com

    Bantaran Sungai Citarum via kompas.com

    Kritis, kata tepat untuk keadaan Sungai Citarum. Pasalnya sungai itu sudah dipadati dengan beragam sampah hingga menyebabkan pencemaran lingkungan tak terkendali.

    Belum lagi soal limbah pabrik yang membuang sisa produksi mereka ke dalam perairan Citarum. Pantas saja, sungai yang memilki hilir di Jakarta ini menjadi salah satu tempat terburuk di dunia. Baca selengkapnya Sungai Citarum.

    3. Elleanor Bay, Alaska, Negara Bagian Amerika Utara

    Hitamnya air laut Alaska akibat pembuangan limbah kapal tanker Exxon Valdez via nationalgeographic.com. 

    4. Bombay, India

    Banjir India via AFP.com

    Bencana besar banjir di India menewaskan lebih dari 200 orang pada September 2014. Genangan dan tumpukan sampah menghiasi banjir tersebut. Baca selengkapnya India Banjir.

    5. Beirut, Lebanon

    Tak hanya akibat produksi pabrik saja yang menyebkan lingkungan tercemar karena limbah. Serangan musuh seperti yang dilakukan Israel membuat Beirut, Lebanon berhambur limbah di pantai hingga laut. Baca selengkapnya Lebanon. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES