1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    11 September 2015 12:26

    6 Makna Terselubung di Balik Coretan Iseng Anda

    Tangan kerap menyuarakan apa isi alam bawah sadar Anda.

    Feed - Ketika iseng tidak melakukan apapun, tangan tanpa sadar suka bergerak bebas di atas kertas membentuk suatu figur. Ternyata, kapanpun kita menggambar bentuk ini, tingkat kesadaran kita semakin melemah. Pensil dan pulpen yang bergerak itu akhirnya digerakkan oleh alam bawah sadar.

    Di situlah tersimpan makna yang terkadang Anda pun tidak sadar tersimpan di dalam diri. Paling tidak ada enam coretan tangan dan maknanya yang dinukil dari http://brightside.me/.

    via pixshark.com

    Bentuk manusia
    Gambar sosok manusia dengan detail lengkap menandakan Anda tengah tidak stabil secara emosi. Anda tengah berusaha mendekatkan diri dengan orang lain.

    via mengonline.com3

    Pemikiran pribadi
    Goresan macam ini sangatlah alami dan berpusat pada diri sendiri. Kelimpahan pemikiran pribadi yang dicoretkan ke selembar kertas dan dilakukan ketika sebuah percakapan terjadi, adalah tanda bahwa seseorang yang sangat mementingkan diri sendiri .

    via wallpaper222.com

    Bujur sangkar, bentuk berlian, dan bentuk geometris lain
    Ini adalah penanda Anda memiliki tujuan yang tegas. Anda juga berkepribadian terbuka dan tidak pernah menyembunyikan opini dari orang lain. Anda tegas, sangat mawas diri, bahkan terkadang memiliki tingkat kewaspadaan yang tinggi.

    via www.drawingsomeone.com

    Lingkaran dan cincin
    Objek lingkaran, baik terkait ataupun digambar satu per satu, mengindikasikan keinginan untuk bisa berhubungan dengan pihak lain dan bekerja sama. Ini juga pertanda Anda kesepian dan "terlepas" dari dunia. Bahkan jadi sinyal Anda kurang perhatian dari orang lain.

    via www.polyvore.com

    Binatang
    Ini bisa jadi pertanda emosi yang Anda rasakan dalam satu hari tertentu. Jika yang Anda gambar adalah macan atau serigala, artinya Anda punya agresi terselubung. Jika rubah, artinya Anda ingin melakukan sesuatu yang licik.

    Sementara jika Anda menggambar tupai, artinya Anda haus perhatian dan perlindungan, singa artinya superioritas atas semua orang di sekitar. Dan, jika Anda menggambar hewan yang sama dari waktu ke waktu, artinya Anda membandingkan diri sendiri dengan hewan itu dan mencerminkan kepribadian.

    via www.crayola.ca

    Spiral, bentuk bulat, dan garis berombak
    Bentuk ini menandakan betapa tidak pedulinya Anda dengan masalah orang lain. Mungkin Anda tengah punya masalah emosional sendiri yang mengekang dan sulit untuk keluar darinya.

    Baca juga:

    Percaya Atau Tidak Ini Adalah Lukisan Tangan, Bukan Foto 

    Pria, Inilah 10 Perkataan Wanita dan Maknanya 

    Menilik Kepribadian Dari Warna Baju Favorit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES