1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 September 2015 13:11

    Luar Biasanya Kunyit, Pembersih Kulit Hingga Gigi

    Kunyit memiliki sifat anti-septik, anti-penuaan, dan anti-oksidan.

    Feed - Dalam dunia kuliner, kunyit merupakan jenis rempah yang sangat vital untuk urusan cita rasa. Tapi, di beberapa bagian di India, kunyit juga dimanfaatkan untuk produk kecantikan.

    Kunyit memiliki sifat anti-septik, anti-penuaan, dan anti-oksidan yang dianggap sebagai salah satu produk kecantikan terbaik. Dengan memanfaatkan sejumput bahan alami ini, kulit berseri dan mulus bisa Anda dapat tanpa harus mengeluarkan kocek selangit. Berikut manfaatnya.

    Melawan peradangan kulit

    via boldsky.com

    Sifat anti-inflamasi dari kunyit membantu menenangkan kulit dari luka bakar. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat pasta dari kunyit dan oleskan pada luka bakar.

    Atasi minyak berlebih

    via youbeauty.com

    Masalah minyak pada wajah bisa Anda atasi dengan kunyit. Caranya, buatlah pasta dari kunyit, minyak, dan jus lemon. Gunakan ramuan ini sebagai masker pada wajah berminyak Anda. Dengan begitu, minyak akan dengan mudah terangkat dan membuat kulit lebih segar.

    Wajah bersinar

    via gethow.org

    Kandungan kurkumin pada kunyit merupakan anti-oksidan kuat yang meninggalkan warna kuning. Zat tersebut bekerja mencerahkan kulit dan menjauhkan warna kulit terlihat kusam.

    Mencegah pertumbuhan bulut pada wajah

    via womenshealthmag.com

    Anda yang terganggu dengan pertumbuhan bulu di bagian wajah, mungkin ini solusi terbaiknya. Kunyit diketahui manjur untuk mengurangi pertumbuhan rambut pada wajah.

    Memutihkan gigi

    via mintdentalnj.com

    Tak hanya untuk urusan kulit mulus, pasta kunyit ternyata mujarab untuk memutihkan gigi. Caranya tidak sulit, yang Anda perlukan adalah membuat pasta dari kunyit dan minyak kelapa.

    Gunakan ramuan tersebut layaknya pasata gigi pada umumnya. Jika Anda menerapkan cara ini selama dua minggu, noda kuning pada gigi akan lenyap dengan perlahan.

    Baca juga:

    Deteksi Kesehatan Anda Lewat Kerutan di Kulit

    Dampak Rokok Bagi Kulit Wanita

    Periksa Bagian Tubuh Ini, Kanker Kulit Bisa Berkembang di Situ

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES