1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    29 April 2015 18:05

    Dampak Rokok Bagi Kulit Wanita

    Khusus untuk wanita, rokok memiliki dampak hebat karena merusak penampilan mereka

    Feed - Menurut penjelasan peneliti Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia Abdillah Ahsan, jumlah perokok laki-laki dari tahun 1995 sampai 2007 meningkat hampir dua kali lipat dari 33,8 juta menjadi 60,4 juta. Sementara jumlah perempuan perokok meningkat hingga empat kali lipat dari 1,1 juta menjadi 4,8 juta!

    Padahal para perokok ini umumnya sadar bahwa rokok merupakan sumber utama penyakit macam kanker. Khusus untuk wanita, rokok memiliki dampak hebat karena merusak penampilan mereka --suatu hal penting yang dijaga baik-baik oleh kaum Hawa. Penampilan luar pertama yang paling terdampak adalah kulit dan beginilah cara rokok merusaknya seperti dikutip dari situs about.health.com

    via virginiaworlds.wordpress.com

    1. Rokok menghilangkan kandungan oksigen dan nutrisi dari kulit. Ini menyebabkan warna kulit menjadi tidak merata, agak kekuningan, bahkan cenderung pucat. Lama-kelamaan, kulit yang terlalu sering terkena asap rokok akan menjadi kasar.

    2. Kurang lebih ada 7.000 bahan kimia dalam rokok yang bisa menghancurkan kolagen dan elastisitas kulit. Jangan kaget jika kemudian kulit perokok jadi mudah keriput dan terlihat lebih tua.

    via imgarcade.com

    3. Perokok biasanya memiliki kerut di bagian mulut akibat penggunaan berulang otot di sekitarnya ketika mengisap rokok.

    4. Perokok juga memiliki kerut lebih banyak di bagian mata karena kerap menyipitkan mata kala merokok. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa kulit di bagian leher dan lengan perokok akan lebih cepat menua dibanding mereka yang tidak merokok.

    via www.acne.org

    5. Saat perokok mengeluarkan asap, wajahnya akan dipenuhi oleh asap beracun yang bisa meningkatkan jumlah komedo di dagu dan leher.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES