1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Juandi    17 September 2015 13:52

    Cara Cerdik Bikin Orang Asyik Buang Sampah

    Kalau membuang sampah pada tempatnya kebiasaan yang sulit, cobalah cara ini

    Dream - Sampah, satu kalimat yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Benda ini kadang berserakan di depan rumah Anda. Hal ini disebabkan karena pola hidup bersih dan sehat masyarakat belum bisa menjadi sebuah kebiasaan.

    Tapi di London, Inggris, membuang sampah pada tempatnya dijadikan hal yang menyenangkan. Seperti dikutip dari boredpanda.comide ini berawal dari sebuah organisasi kebersihan masyarakat yang berencana untuk membersihkan jalanan di London melalui kampanye #neatstreet.

    Tempat puntung rokok

    via boredpanda.com

    Namun, mereka harus berpikir lebih cerdik untuk membuat masyarakat London senang membuang sampah pada tempatnya. Untuk mencapai hal itu, salah satu proyek kreatif mereka adalah tong sampah untuk puntung rokok.

    Uniknya tong sampah ini diberi nama "vote with your butt". Kalau diterjemahkan berarti 'memilih dengan bokong Anda'. Tong sampah ini disimpan di tempat umum dan menggunakan pemutar musik otomatis.

    Jika hendak membuang puntung rokok, maka Anda dipersilahkan memilih negara sepak bola terbaik sesuai selera.  Apabila mematikan puntung rokok di salah satu pilihan, maka secara otomatis musik menyala. Menyenangkan bukan?

    Tempat bekas permen karet

    via boredpanda.com

    Organisasi itu menyatakan bahwa 86 persen orang berperilaku kotor karena kebiasaan yang menjijikkan seperti membuang bekas permen karet ke jalan. Maka dengan demikian mereka membuat proyek kedua yaitu papan permen karet.

    via boredpanda.com

    Anda diperkenankan menjawab pertanyaan di papan ini menggunakan bekas permen karet yang sudah dikunyah. Dengan demikian Anda akan merasa senang untuk berprilaku hidup sehat dan bersih.

    Baca juga:

    Koin dan Sampah Ubah Warna Kawah Ini

    Dampak Dahsyat Tumpukan Sampah di Laut'

    Tips Melipat Pakaian Serapi dari Laundry

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES