1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    27 Agustus 2015 12:35

    Mengapa Perut Buncit Anda Tidak Mau Pergi?

    Apa yang salah sehingga perut buncit ini tidak juga mau pergi?

    Feed - Gundukan besar lemak di bawah dada itu rasanya mengganggu sekali. Selain tidak sedap dipandang, memakai baju apa pun jadi serba salah karena hanya menampakkan si perut buncit. Padahal semua upaya sudah dilakukan untuk bisa meratakannya. Apa yang salah sehingga perut buncit ini tidak juga mau pergi? Lihat jawabannya seperti dikutip dari Boldsky.com.

    Salah olah raga
    Apabila Anda rajin berolah raga tapi masih belum ada perubahan berarti di bagian perut, itu artinya Anda harus segera mengubah latihan rutin. Olah raga macam lari pagi memang baik untuk kesehatan jantung, tapi tidak banyak berarti untuk mengecilkan lingkar perut.

    Makan sembarangan
    Memakan gorengan, burger, atau semua yang tidak sehat, akan berpengaruh hebat pada lingkar perut. Kurangi jumlahnya mulai dari sekarang.

    Terlalu banyak lemak 
    Asupan lemak akan meningkatkan penyerapan kalori dalam tubuh dan memengaruhi berat badan. Makanlah lemak dengan secukupnya, tidak perlu berlebihan.

    Stres
    Stres berlebih bisa menyebabkan naiknya berat tubuh. Ini karena tubuh Anda melepas kortisol --hormon stres yang meningkatkan lemak dalam tubuh.

    Kurang tidur
    Tidur yang cukup akan berpengaruh besar pada kesehatan seseorang. Apabila jam tidur Anda kurang dari delapan jam, maka ancaman penyakit akan semakin besar.

    Tidak termotivasi
    Coba lihat apa saja kegiatan harian Anda? Jika mayoritas isinya adalah bermalas-malasan di depan TV/komputer, tidur, atau kegiatan apa pun yang tidak produktif, maka wajar perut Anda membuncit. Mulailah cari kegiatan yang bisa menggerakkan tubuh dan pikiran Anda.

    Baca juga:

    Kebiasaan Sesudah Makan yang Memicu Gemuk 

    Alasan Wanita Suka Pria Berperut (Agak) Gemuk 

    Daftar Makanan Paling Bikin Gemuk

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES