1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    12 Mei 2015 17:34

    Mimpi-Mimpi Buruk dan Maknanya

    Mimpi bukan sekadar bunga tidur.

    Feed - Mimpi ternyata bukan sekadar bunga tidur. Ada banyak makna yang terkandung di dalamnya. Terkadang, makna tersebut berasal dari perasaan yang dialami seseorang di kehidupan sehari-harinya. Lalu, mimpi buruk apa Anda semalam?

    via The Listverse

    Dikejar-kejar
    Kategori yang masuk dalam mimpi ini adalah mereka yang mimpi dikejar oleh hewan, manusia, atau bahkan makhluk halus. Tipe ini merupakan manifestasi dari rasa takut akan konfrontasi pada suatu hal di kehidupan nyata. Bisa dalam wujud guru yang galak, pasangan yang kasar, orang tua yang suka memukul, atau teman yang suka merundung. Ini juga menjadi pertanda bahwa seseorang yang mengalaminya tidak bisa mengatasi tekanan yang diakibatkan seseorang/sesuatu pada dirinya.

    Terjatuh
    Mimpi jatuh dari ketinggian merupakan representasi dari rasa cemas tidak bisa mengontrol sesuatu atau sebuah situasi tentang hidupnya. Kecemasan ini biasanya berhubungan dengan masalah uang, hubungan, karir. Mimpi ini biasanya dialami mereka yang berada dalam jabatan tinggi tapi masih gagal mengontrol suatu aspek dalam kekuasaannya.

    Terjebak
    Mimpi ini biasanya jamak ditemui pada para penderita klaustrofobia (sebuah penyakit ketakutan terhadap tempat-tempat sempit). Mereka yang mengalami mimpi ini biasanya individu yang takut gagal keluar dari kondisinya sekarang. Misalnya mereka yang takut terjebak dalam kondisi keuangan melarat, pekerjaan yang mandek, atau hubungan asmara yang terasa mengekang.

    via The Listverse

    Ditinggal pasangan
    Ini merupakan mimpi yang benar-benar representasi perasaan seseorang pada pasangannya. Mereka takut akan ditinggal sehingga terbawa ke mimpi. Biasanya mereka yang mengalami ini merupakan seseorang yang merasa tidak aman dengan hubungan yang dijalaninya. 

    Telanjang
    Mungkin mimpi ini terasa lucu untuk diceritakan. Tapi sebenarnya ini merupakan manifestasi dari kepercayaan diri yang rendah dan takut akan penilaian orang lain.

    via The Listverse

    Bertemu mereka yang sudah meninggal
    Anda mungkin pernah mengalami mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. Orang tersebut bisa Anda kenal, bisa juga tidak. Inti dari mimpi ini adalah belum adanya rasa iklas melepaskan orang tersebut ke dunia fana. Sebagai contoh, Anda mimpi bertemu dengan almarhumah nenek. Meski di bibir Anda mengucap sudah iklas dengan kepergiannya, tidak demikian dengan alam bawah sadar Anda yang masih merindukannya.

    Baca juga: Melihat Kepribadian Anda dari Cara Mandi

    Ketahui Kepribadian Anda dari Panjang Jari Tangan

    Cari Tahu Kehidupan Cinta Anda Lewat Garis Tangan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES