1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    3 Maret 2015 09:35

    Penyelamatan Dramatis, Penerjun Payung Kejang di Udara

    Jones nyaris terjun bebas tanpa parasut dari ketinggian 12.000 kaki.

    Feed - Pria asal Australia bernama Jones nyaris terjun bebas menyentuh tanah dari ketinggian 12.000 kaki setelah tubuhnya mengalami kejang di udara. Latihan terjun payung yang diikutinya dilakukan pada November tahun lalu. Saat itu, 25 detik setelah ia melompat dari atas pesawat, Jones mengalami kejang di udara.

    Dalam video yang berhasil terekam di sebuah kamera sang instruktur, Jones terlihat mengalami gangguan saat pelatihan terjun payung.

    Persiapan Jones sebelum terjun dari pesawat.

    via youtube

    Instruktur yang diketuhui bernama Sheldon McFarlane melihat Jones perlahan berguling.

    via youtube

    McFarlane melakukan penyelamatan sebanyak dua kali. Untuk yang pertama ia kesulitan meraih tubuh Jones yang terus bergerak diterpa angin kencang.

    via youtube

    Tubuh jones terus jatuh menjauh dari jangkauannya. Di percobaan yang kedua McFarlane berhasil menggenggam tubuh Jones dan membuka parasutnya.

    via youtube

    Dalam video yang berdurasi dua menit tergambar jelas bagaimana proses penyelamatan itu berlangsung dramatis di udara. McFarlane mengaku merasa khawatir Jones akan menyentuh tanah tanpa parasut dari ketinggian 12.000 kaki.

    "Saat itu saya khawatir dia akan menghantam tanah tanpa parasut, tetapi mengingat keadaan dan di mana kita berada saya pikir akan lebih baik untuk mendapatkan tubuhnya di bawah menggunakan parasut," kata McFarlane seperti yang dikutip dari huffingtonpost.com.

    Jones akhirnya berhasil mendarat dengan selamat setelah ia berhasil sadarkan diri di ketinggian 3.000 kaki. Bagi Jones, peristiwa itu adalah pengalaman paling menakutkan sepanjang hidupnya. Simak video lengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES