1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    6 Maret 2015 15:13

    3 Minuman Segar Bagi Penderita Diabetes

    Jangan bersedih, Anda masih dapat menikmati minuman segar dengan batasan tertentu.

    Feed - Para penderita diabetes tentu selalu menjaga asupan yang masuk ke tubuhnya, termasuk air. Berdasarkan tinjauan penelitian dan saran dari ahli gizi, ada beberapa pilihan terbaik minuman yang bisa memperoleh efek kesehatan bagi Anda.

    3. Teh

    Teh rendah kafein via yogachocolatelove.com

    Sebuah penelitian di China mendapatkan fakta bahwa teh hitam memiliki tingkat polisakrida yang dapat memperlambat penyerapan gula dalam aliran darah. Sementara dari penelitian di Jerman, minum secangkir teh per hari ternyata dapat menurunkan risiko peningkatan diabetes sebesar enam belas persen. Penelitian-penelitian tersebut meembolehkan penderita diabetes minum teh.

    Empat sampai lima cangkir teh per hari juga halal bagi kebanyakan orang, namun Anda harus tetap waspada kandungan kafein yang juga terdapat di dalamnya. Sebab itu bisa membuat Anda terjaga di malam hari. Selengkapnya Teh Untuk Gula Darah via helath.kompas.com.

    2. Susu

    Sebuah penelitian yang melibatkan 322 orang untuk menurunkan berat badan dan beberapa orang penderita diabetes, bahkan sebagian menderita sakit jantung. Ternyata saat para penderita itu minum susu dengan takaran paling banyak 360 mililiter, berat badan mereka turun 2,3 kilogram. Bahkan penurunan berat badan itu tak terjadi oleh peminum asupan susu terendah dengan takaran setengah gelas per hari.

    "Susu rendah lemak atau tanpa lemak merupakan minuman terbaik orang dengan diabetes," kata Brown-Riggs ahli gizi. Selengkapnya Susu Untuk Gula Darah via health.ckompas.com.

    1. Air putih

    Para pakar menyarankan agar minum 180 hingga 300 militer air atau delapan gelas air putih per hari bagi wanita dan sedikit lebih banyak bagi para pria. Selengkapnya Air Putih Untuk Gula Darah via health.kompas.com.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES