1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Denisa    9 Maret 2015 18:00

    6 Asupan Untuk Redakan Radang

    Jangan meremehkan nutrisi, vitamin, dan lemak alami. Mereka berperan besar di musim pancaroba.

    Feed - Semua buah-buahan dan sayuran diketahui memiliki kandungan kaya nutrisi dan serat. Nutrisi dan serat tersebut juga dapat membantu meredakan peradangan seperti musim pancaroba saat ini, tak sedikit yang terkena flu secara tiba-tiba. Untuk mencegahnya, ada baiknya Anda konsumsi sayur dan buah berikut ini. 

    Teh hijau

    Minuman ringan satu ini sangat bermanfaat untuk merampingkan ukuran pinggang dan menurunkan kadar peradangan. Peradangan biasanya terjadi pada bagian tenggorokan Anda. Jadi, teh hijau baik untuk menghilangkan lemak jenuh di tubuh gemuk sekaligus membuat tubuh Anda hangat.

    Lemak jenuh tunggal

    Minyak zaitun via mimunmedia.com

    Lemak jenuh ini membuat Anda sehat karena kadar kolesterol HDL akan naik dan mengurangi peradangan. Lemak jenuh itu terdapat pada minyak zaitun, kacang almond, dan alpukat.

    Asam omega-3

    Ikan salmon via makeitaffordable.com

    Sebuah penelitian menunjukkan suatu diet dengan persentase tinggi dari omega-3 asam lemak dan persentase rendah dari omega-6 asam lemak mengarah pada penurunan peradangan. Omega-3 itu sendiri kebanyakan tersimpan dalam seekor ikan salmon.

    Bumbu masak


    Zaman modern hampir melenyapkan bumbu-bumbu masak tradisonal seperti kunyit, kayu manis, jahe, cabai, bawang putih. Padahal, bumbu-bumbu itu sangat baik untuk menurunkan bahkan menghilangkan peradangan.

    Air

    Tetap terhidrasi untuk membersihkan peradangan karena racun akan keluar dari tubuh Anda. Itu tujuan dari minum air 64 ons per hari. Dan, sematkan selalu dalam kebiasaan Anda untuk minum delapan ons air putih setiap 30 menit Anda berlatih olahraga.

    Biji-bijian

    Gandum via indotopinfo.com

    Semua biji-bijian dapat membantu kontrol insulin di dalam tubuh karena kaya kandungan serat. Vitamin B yang tinggi berasal dari seluruh biji-bijian dan juga membantu melenyapkan peradangan hormon homocystine dalam tubuh.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES