1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    9 Maret 2015 09:45

    Deretan Gua Mengagumkan yang Bisa Anda Inapi

    Di tahun 1970-an tebing itu jadi surga bagi kaum <em>hippies</em> untuk ditinggali.

    Feed - Sebagai seorang petualang, gua merupakan salah satu tempat yang bisa disinggahi namun bukan pilihan untuk diinapi. Tapi coba tengok gua-gua berikut ini, bentuk tidak serupa dengan gua pada umumnya yang punya kondisi tak layak inap.

    Gua ini berada di antara tebing dan cukup layak jika Anda berniat untuk bermalam di dalamnya. Seperti gua yang ada di Yunani, di tahun 1970-an tebing itu jadi surga bagi kaum hippies untuk ditinggali. Jika Anda mencari tempat hunian sunyi di tengah alam, gua ini patut untuk Anda kunjungi.

    1. Petra, Yordania

    via redbull.com

    Gua ini pernah menjadi pusat perdagangan utama antara Saudi, Mesir, dan Suriah. Tempat ini populer karena sempat jadi rumah gua untuk penduduk kecil dan kini telah menjadi situs warisan UNESCO.

    2. Uchisar, Cappadocia, Turki

    via redbull.com

    Benteng batu alami ini adalah bekas pembangkit tenaga listrik dari jaringan Gua Cappadocia. Dulu gua ini punya banyak ruang yang meliputi gereja hingga pemakaman.

    3. Vardzia, Georgia

    via redbull.com

    Kota batu ini punya 13 lantai yang diukir dengan 409 kamar termasuk 25 gudang anggur.

    4. Terreras del Cualgerin, Spanyol

    via redbull.com

    Jarak gua ini 380 kilometer dari kota Madrid. Di kawasan ini ada sekitar 260 gua. Beberapa di antaranya sempat hancur karena erosi dan kini sudah diperbaiki.

    5. Mesa Verde

    via redbull.com

    Gua ini ditemukan oleh seorang koboi di akhir 1800-an. Letaknya berada di bawah tebing yang memiliki 150 kamar. Sekarang, tempat ini jadi Taman Nasional, sebagai arkeologi terbesar di Amerika Serikat.

    6. Festos, Yunani

    via redbull.com

    Lokasi ini jadi tempat yang paling sempurna untuk melihat matahari terbenam . Di tahun 1970-an, bagi kaum hippies tempat ini adalah surga di mana mereka benar-benar mendapatkan kebebasan berekspresi.

    7. Bamiyan, Afghanistan

    via redbull.com

    Setelah mengalami serangan berat dari Taliban pada 2001, situs kuno yang terdiri lebih dari 1.000 gua punya risiko untuk runtuh.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES