1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    7 Maret 2015 09:00

    10 Kemungkinan Penyebab Kiamat (I)

    Para peneliti merangkum kemungkinan penyebab kiamat.

    Feed - Sudah bisa diperkirakan sebelumnya bahwa Bumi akan mencapai titik jenuhnya yang disebut kiamat. Sudut pandang sains menyebut bahwa peristiwa ini terjadi ketika Matahari, sebagai bintang utama dalam tata surya kita, akan meledak dan menelan Bumi kita.

    Namun, para peneliti dari Global Challenges Foundation mempunya imajinasi berbeda. Mereka merangkai sepuluh kemungkinan penyebab kiamat yang akan dialami oleh dunia tempat kita berpijak seperti dikutip The Richest.

    via gadling.com

    10. Kehancuran ekologi
    Hidup manusia disokong oleh keberadaan sistem ekologi yang kuat. Saat salah satu bagian dari ekologi ini rusak, maka keseimbangan hidup manusia pun akan terganggu. Seperti yang sudah terasa sekarang ini dalam hal perubahan iklim dan menurunnya populasi lebah --hewan yang berguna dalam pembuahan tanaman pangan.

    via news.yahoo.com

    9. Gunung api super
    Bumi sudah lama memiliki jejak ledakan super dari gunung api. Maka itulah para peneliti yakin jika salah satu gunung api super ini akan kembali meledak dengan dahsyatnya hingga menyebabkan kiamat. Gunung api super ini akan memuntahkan perut bumi hingga membuat langit kelam dan Matahari gagal bersinar.

    via www.shadowproit.com

    8. Pandemik global
    Masuk tahun 2000-an, kita sudah mengalami apa yang disebut pandemik global macam flu burung dan flu babi yang mampu menewaskan manusia. Kini, ebola menjadi ancaman baru. Virus macam ini diprediksi akan terus berkembang hingga akhirnya tidak ada lagi pengobatan yang bisa mengatasinya.

    via www.redorbit.com

    7. Asteroid
    Para peneliti yakin bahwa setiap 20 juta tahun sekali, akan ada asteroid sebesar lima kilometer yang akan menumbuk Bumi. Energi yang dilepaskannya setara dengan 100 ribu bom terkuat yang pernah dibuat oleh manusia. Tumbukan sebesar ini akan menghancurkan negara-negara kecil macam Belanda.

    via www.army-technology.com

    6. Perang nuklir
    Meski beberapa negara maju sudah memiliki kesepakatan soal nuklir, ancamannya masih meresahkan. Saat ini diprediksi sudah ada 20.500 hulu nuklir yang siap meledak kapan pun negara-negara pemiliknya berkonflik satu sama lain. Setiap hulu nuklir ini rata-rata memiliki daya ledak sebesar 33.500 kiloton dan dapat menghancurkan permukaan Bumi.

    Bersambung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES