1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    9 Oktober 2015 12:20

    5 Makanan Ini Ampuh Usir Kanker Ovarium

    Tidak heran jika para ahli menyebut penyakit ini sebagai silent killer.

    Feed - Kanker ovarium adalah salah satu jenis kanker yang paling ditakuti dan terkenal mematikan. Tidak heran jika para ahli menyebut penyakit ini sebagai silent killer --pembunuh senyap.

    Namun, sebagai bentuk pencegahan tingkat kematian, selain melakukan pemeriksaan ke dokter. Anda juga bisa memanfaatkan lima jenis makanan ini. Komposisi gizinya diyakini ampuh mengurangi risiko kanker dengan persentase yang baik.

    Jahe

    via prasxo

    Tanaman rimpang telah lama diidentifikasi sebagai salah satu makanan sehat untuk menyembuhkan kanker. Dan, jahe merupakan obat alami yang kuat untuk membantu melawan sel-sel kanker serta membuat kanker ovarium minggat secara perlahan.

    Brokoli

    via familysponge.com

    Brokoli masuk ke dalam daftar tiga makanan sehat di dunia. Untuk pencegahan berkembangnya sel kanker ovarium, limpahan komposisi gizi dalam kandungan brokoli cukup sempurna untuk menghancurkan sel-sel tersebut.

    Kubis

    via veganyumminess.com

    Kubis memiliki kandungan tiamin, folat, kalium, dan zat besi yang tinggi. Sehingga semua elemen di dalamnya sangat sempurna untuk menghancurkan pembentukan sel kanker ovarium.

    Mentimun

    via rareseeds.com

    Bukan hanya sebagai lalapan, mentimun merupakan jenis makanan yang manjur untuk menyingkirkan racun di dalam tubuh. Kandungan asam pantotenat di dalamnya mentimun, terbukti untuk melawan kanker.

    Wortel

    via rareseeds.com

    Wortel adalah makanan yang sangat baik untuk mencegah kanker ovarium. Sayuran ini mengandung vitamin A, Vitamin K, B6, kalium, dan serat makanan.

    Ubi

    via therxreview.com

    Ubi jalar kaya akan kandungan karotenoid yang merupakan anti-oksidan kuat menghapus sel kanker ovarium. Selain itu, ubi jalar mengandung magnesium dan kalium dalam jumlah tinggi. Sehingga jika Anda mengonsumsi makanan ini dapat membantu mencegah kanker ovarium.

    Baca juga:

    10 Fakta Terselubung Kanker Payudara

    5 Makanan/Minuman Penyebab Kanker

    Teh Mujarab, Bunuh Sel Kanker dalam 48 Jam

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES