1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    7 Oktober 2015 17:07

    Makanan Super untuk Menghasilkan Bayi yang Sehat

    Makanan tertentu akan membuat kandungan menjadi kuat dan janin yang sehat.

    Feed- Makanan yang baik dan sehat wajib dikonsumsi secara rutin oleh wanita hamil demi menjaga janin yang ada di dalam kandungan. Karena ketika seorang wanita hamil, ia harus mengurus dua kehidupan sekaligus. Seorang ibu hamil jelas tidak diperbolehkan mengonsumsi makanan sembarangan karena akan membahayakan sang jabang bayi.

    Oleh karena itu kewajiban sang ibu hamil memberikan makanan tambahan yang bergizi untuk bayi yang ada di dalam rahimnya selama sembilan bulan. Seperti yang dilansir magforwomen, berikut informasi mengenai beberapa jenis makanan sehat yang patut dikonsumsi para ibu hamil.

    1. Telur

    via: thesilverink.com

    Telur tidak hanya memberikan banyak protein bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi. Telur juga bermanfaat menyediakan vitamin dan mineral penting bagi ibu dan membantu perkembangan otak bayi.

    2. Kacang-kacangan

    via: jornalhoraextra.com

    Kacang-kacangan sangat penting untuk menyediakan serat yang dibutuhkan untuk melawan sembelit. Selain itu, kacang mengandung banyak folat yang penting untuk menjaga kesehatan si ibu. Anda bisa mengombinasikan kacang-kacangan dengan sup atau salad.

    3. Sayuran hijau

    via: mogreenjuice.com

    Sayuran seperti bayam, katuk, dan brokoli kaya akan kalsium dan folat untuk membantu pemenuhan zat besi serta vitamin C bagi ibu hamil dan sang calon bayi.

    4. Buah beri

    via: counselheal.com

    Buah beri diperkaya vitamin C, folat, dan serat, semua zat tersebut sangat dibutuhkan seorang wanita hamil.

    5. Susu

    via: changinghabits.com.au

    Tubuh wanita hamil membutuhkan dua kali lebih banyak kalsium dibanding wanita biasa. Ini karena tulang wanita hamil harus kuat untuk menghadapi persalinan. Disarankan untuk meminum susu rendah lemak secara teratur selama kehamilan.

    6. Pisang

    via: med-health.net

    Pisang diperkaya kalium bermanfaat membantu ibu hamil ketika mual.

    7. Oatmeal

    via: quakeroats.com

    Oatmeal dapat memberikan banyak energi sehingga Anda dapat menahan lapar dalam waktu yang lama. Hal ini juga membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh ibu hamil.

    Baca Juga:

    Panduan Wisata Darat, Udara, dan Air untuk Si Ibu Hamil

    Bahaya Mie Instan Buat Ibu Hamil

    Pertanda Anda Hamil Bayi Laki-Laki

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES