1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    25 Mei 2015 17:34

    Berhenti Menipu Anak Soal Makanan Sehat

    Menipu soal makanan hanya akan menimbulkan empat dampak ini.

    Feed - Memberi makan pada anak terkadang memberi orangtua sakit kepala. Pasalnya, anak kerap memilih makanan yang kurang sehat dan penuh gula. Sedangkan orangtua menginginkan agar anak-anaknya mengasup makanan penuh gizi yang penting untuk pertumbuhannya.

    Jika sudah begini maka orangtua akan menggunakan trik lama dengan menyusupkan sayuran ke dalam makanannya. Namun, dikutip dari Family Share, ternyata hal ini malah menimbulkan empat dampak yang tidak baik.

    via thepurplefig.com

    Menimbulkan kebingungan
    Anak-anak sudah bisa membedakan antara panganan manis dan makanan sehat. Biasanya mereka akan memilih panganan jenis yang pertama disebut. Tapi jika Anda menyusupkan panganan ini dengan makanan sehat, maka itu akan membuatnya bingung.

    Akan lebih mudah jika Anda mengajarkannya sejak dini bahwa makanan manis bisa diasup kala liburan atau saat istimewa tertentu. Dengan demikian anak akan belajar bahwa makanan macam itu hanyalah panganan sampingan.

    via www.webmd.boots.com

    Bisa memicu makan berlebih
    Saat ini banyak makanan manis yang disisipi panganan sehat. Anak terkadang jadi menyukainya. Tapi kemudian Anda malah membiarkannya makan sebanyak mungkin karena menurut Anda itu adalah bergizi. Jangan sampai demikian! Setiap makanan harus diasup secara bijak. Bukan hanya makanan manis, makanan sehat pun memiliki batasan tertentu.

    via www.texaschildrensblog.org

    Tipuan tidak akan bertahan lama
    Anak akan mulai menyadari bahwa makanan yang mereka asup di rumah berbeda dengan apa yang mereka lihat di luar. Dengan kata lain, trik Anda lama-lama akan usang. Cobalah mulai terbuka mengenai komposisi makanan pada anak.

    via www.mommyish.com

    Sayuran tersembunyi malah bikin tambah benci
    Ini adalah kemungkinan terburuk dari trik yang biasa Anda lakukan. Coba Anda cari lagi pendekatan lain yang kira-kira akan membuat mereka tertarik untuk memakan makanan sehat. Contoh, Anda bisa membeli sayuran dengan warna yang berbeda daripada umumnya. Seperti wortel yang ternyata mempunyai beberapa varian warna orange yang bisa Anda kreasikan untuk menarik perhatiannya.

    Baca: Ayo, Mulai Diet Sehat Sesuai Golongan Darah

    Keuntungan Makan Secara Perlahan

    8 Panganan Berbahaya Untuk Sarapan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES