1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    22 Mei 2015 11:20

    Mengapa Tidak Sarapan Itu Buruk Bagi Kesehatan?

    Sarapan merupakan fondasi utama makanan harian Anda.

    Feed - Kesibukan di pagi hari terkadang membuat seseorang melewatkan waktu sarapan. Bahkan ada juga juga orang yang sengaja tidak sarapan dengan alasan "diet".

    Padahal sarapan merupakan fondasi utama makanan harian Anda dan penting dilakukan bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan. Selain itu, terdapat alasan medis mengapa tidak sarapan itu buruk bagi kesehatan, seperti dikutip dari Healthmeup.com.

    Batalkan puasa
    Setelah tidur selama enam sampai delapan jam di malam hari, kadal glukosa dalam darah Anda akan berada dalam level rendah. Jika Anda tidak menaikkan level ini dengan cara sarapan, maka tubuh Anda berada dalam kondisi mirip hibernasi yang berujung pada tidak adanya kalori yang terbakar.

    Menstabilkan hormon
    Tubuh manusia di pagi hari butuh menstabilkan metabolismenya dan inilah yang menjadi tugas utama dari panganan sarapan. Ini membuat level hormon Anda stabil, melancarkan peredaran darah, dan membakar kalori lebih banyak.

    Menghentikan kebiasaan ngemil
    Sarapan akan menghentikan kebiasaan ngemil di pagi hari karena Anda sudah keburu kenyang. Kebiasaan ini akan berlanjut sepanjang hari di mana Anda akan terhindar dari makan secara berlebihan.

    Kekuatan tubuh
    Pastikan sarapan Anda di pagi hari terdiri dari komposisi yang sehat. Sarapan harus terdiri dari keseimbangan protein, karbohidrat, dan sedikit lemak sehingga akan membuat Anda kenyang hingga waktunya makan siang.

    Baca juga: 8 Panganan Berbahaya Untuk Sarapan

    5 Pantangan Setelah Makan

    Fakta di Balik Makanan Jatuh "Belum 5 Menit"

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES