1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    16 Desember 2014 15:03

    Masa Depan Kian Dekat Atau Sudah Lewat?

    Tak ada yang bisa menganulir kedatangannya. Robot semakin banyak diciptakan hingga mobil mulai mengudara.

    Feed - Perkembangan teknologi jadi bukti paling nyata manusia akan menghadapi masa depan lebih cepat dari yang kita duga. Tak ada yang bisa menganulir kedatangannya. Robot semakin banyak diciptakan, mobil mulai berterbangan.

    Manusia terus 'disuapi' dengan kemajuan teknologi. Positif atau negatif, hal ini membuka mata kita bahwa otak manusia terus berkembang dan berhasil melakukan berbagai penemuan yang luar biasa. Berikut teknologi penemuan manusia yang jadi bukti masa depan semakin dekat.

    1. Word Lens Translator

    Word Lens App via gizmag.com

    Word Lens translator ini jadi alternatif paling mudah buat Anda yang minim bahasa. Tidak perlu mengetik kata atau kalimat, Anda hanya perlu membidik kalimat yang diinginkan. Aplikasi Word Lens ini akan sekejap memberi terjemahan bahasa dengan sempurna. Baca selengkapnya di World Lens Translator.

    2. Realistic Robot

    Robot Manusia via foxnews.com

    Keberadaan robot di bumi mungkin terbilang sudah cukup lama. Al Jazari jadi manusia pertama yang menemuka sistem robotika modern pada abad kedua belas.

    Insinyur robotika telah melakukan pengembangan yang luar biasa pada robot. Jauh dari kesan kaku dan semakin menyerupai manusia. Robot yang diciptakan bisa berkedip, melakukan kontak mata, dan mengenali bahasa tubuh. Baca selengkapnya di Realistic Robot.

    3. Printer 3 Dimensi

    Printer 3D via intisari-online.com

    Printer 3D adalah salah satu teknologi terbaru di dunia percetakan. Teknologi percetakan ni akan menjadi salah satu tren teknologi di masa depan.

    Tak lagi hanya muncul dalam bentuk yang datar, printer 3 Dimensi akan menghasilkan bentuk padat seperti modelling, prototipe /pemodelan, alat-alat peraga untuk pendidikan khususnya Lab, model perhiasan, desain produk, hingga mainan anak-anak. Baca selengkapnya di Printer 3D.

    4. Hoverboard

    Hendo Hoverboard via desertsun.com

    Tak cuma penemuan mobil terbang yang hebohkan dunia tahun ini. Penemuan luar biasa dilakukan oleh pasangan suami istri Greg dan Jill Hendersondi California, Amerika Serikat.

    Dibawah bendera peruhaannya Hendo Hover, pasangan ini berhasil membuat papan skateboard yang bisa melayang setinggi 1 inci (2,54 cm) dari atas tanah. Penggunanya dapat merasakan sensasi meluncur dengan mulus tanpa gesekan sekaligus melawan gravitasi. Baca selengkapnya di Hoverboard.

    5. Cicret Bracelet

    Cicrer Bracelet via cicret.com

    Kini anda bisa mengenakan teknologi masa depan pada tubuh anda. Bukan soal celana atau baju, melainkan sentuhan langsung pada kulit.

    Cicret Bracelet namanya. Teknologi ini dibuat dalam bentuk gelang yang bisa mengakses handphone pintar tanpa harus mengeluarkan terlebih dulu dari saku celana.

    Gelang ini memiliki sensor untuk mendeteksi di mana jari-jari Anda, sehingga mereka dapat berinteraksi antarmuka seperti perangkat touchscreen lainnya. Baca selengkapnya di Cicret Bracelet. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES