1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    10 Maret 2015 13:06

    Cara Meningkatkan Hubungan Dengan Ibunda

    Ibu memiliki hubungan khas dengan setiap anak-anaknya, termasuk Anda.

    Feed - Ibu memiliki hubungan khas dengan setiap anak-anaknya, termasuk Anda. Namun saat beranjak dewasa hubungan itu berubah karena banyak alasan.

    Dalam jajak pendapat yang diadakan oleh Relate, hanya setengah dari jumlah responden yang menyebut hubungannya dengan ibu masih berlangsung lancar. Sementara 12 persennya menyebut hubungannya cukup baik, lima persen menyebut hanya rata-rata baik, dan dua persennya mengalami hubungan buruk.

    Penasihat Relate Barbara Bloomfield menyebut bahwa dalam setiap keluarga ada peluang untuk meningkatkan hubungan. "Kuncinya adalah berkomunikasi dan mampu menunjukkan perasaan Anda pada sang Ibu," ujar Bloomfield seperti dikutip situs Female First.

    via www.dgcc.co.uk

    Waktu
    Jika Anda sudah berpisah rumah dengan ibu, jadwalkan waktu untuk berkunjung kembali ke kediamannya. Ini akan sangat menyenangkan apalagi jika sepanjang pekan Anda hanya berhubungan lewat pesan singkat atau telepon.

    Hadiah
    Coba buat sesuatu yang kreatif dengan foto Anda berdua di dalamnya. Misalkan memberinya buku masak dengan foto Beliau dan Anda ketika masih kecil. Kado macam ini membutuhkan usaha dan biasanya akan menimbulkan kenangan manis untuknya.

    via www.sheknows.com

    Jadi diri sendiri
    Tidak dipungkiri jika orangtua terkadang memiliki pilihan yang bertolak belakang dengan apa yang diinginkan anak. Jika Anda sebagai anak mengalami hal ini dan Anda tetap yakin dengan pilihan yang sudah dibuat, maka bertahanlah dengan pilihan Anda.

    Perasaan itu penting
    Jujurlah jika ada ucapan Beliau yang menyinggung perasaan Anda. Lebih baik menjelaskan semua masalah di depan daripada Anda pendam hingga bertahun-tahun dan menimbulkan dendam.

    via www.recapo.com

    Jangan menyalahkan
    Hindari menyalahkan ibu Anda atas segala hal yang sudah terjadi. Anda sudah dewasa dan membuat banyak pilihan yang penuh dengan kekurangan. Ibu Anda tidak bertanggung jawab atasnya.

    Sabar
    Masalah antara ibu dan anak pasti terjadi hingga menimbulkan perasaan tertentu pada Anda berdua. Jika memang ingin diselesaikan, pastikan Anda memiliki kesabaran yang tinggi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES