1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    22 Februari 2015 09:00

    Geliat Makanan Aneh, Berani Coba?

    Untuk mereka di negara asalnya, panganan ini dianggap enak dan layak disantap.

    Feed - Makanan di tiap negara terbentuk dari campuran budaya, lingkungan, dan adat-istiadat setempat. Inilah yang sering kali membuat makanan di suatu negara dianggap tidak layak di negara lain. Namun perbedaan ini membuat panganan di tiap dunia kaya akan keanekaragaman. Simak contohnya di daftar ini seperti dikutip Perfect Vacation. Anda berani mencobanya?

    Tiram Rocky Mountain, AS
    Meski namanya "tiram", panganan satu ini tidak berasal dari laut. Ini adalah testis kerbau jantan yang digoreng bersama dengan garam dan lada. Menu ini menjadi favorit kala festival cowboy digelar di bagian barat Amerika Serikat.

    Casu Marzu, Sardinia, Italia
    Makanan yang kerap disebut sebagai keju belatung ini merupakan keju susu domba yang mengandung larva segar. Kepercayaan setempat yakin bahwa keju ini tidak akan enak dimakan apabila belatung yang menggerogotinya mati.

    Witchetty Grubs, Australia
    Ini merupakan panganan khas masyarakat asli Australia. Disebutkan dalam panduan makan bahwa belatung-belatung hidup ini bila dimakan mentah akan terasa seperti kacang almond. Sementara bila mereka digoreng rasanya akan mirip ayam panggang.

    Anggur ular, China
    Minuman ini dibuat dengan mengawetkan tubuh ular secara keseluruhan dalam anggur nasi atau gandum berakohol. Ini pertama kali dikonsumsi pada era Dinasti Zou dan dianggap sebagai minuman kesehatan.

    Hakarl, Islandia
    Anthony Bourdain sebagai pembawa acara kuliner ternama pernah menyebut makanan ini sebagai makanan terburuk dan paling menjijikan yang pernah ia santap. Namun ini adalah makanan yang umum ditemui di Islandia yang terbuat dari fermentasi hiu yang sudah dijemur.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES