1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Indra    25 Januari 2015 11:27

    Manfaat Besar Kopi Luwak

    Kopi jenis ini bukan mahal karena langka, tapi khasiatnya.

    Feed - Bagi para penikmat kopi mungkin tidak asing dengan jenis kopi termahal yang satu ini. Yap, Kopi Luwak namanya. Kopi jenis ini hadir menjadi kopi paling istimewa dari sederetan jenis kopi lainnya.

    Prosesnya unik. Untuk mendapat biji kopi yang sempurna, kopi terlebih dulu mampir ke dalam saluran pencernaan hewan luwak. Setelah dikeluarkan, kopi itu tak lagi biji kopi biasa. Punya aroma yang khas dan istimewa.

    Kopi jenis ini bukan mahal karena langka, meskipun banyak yang mulai menentang, kopi luwak masih tetap menjadi kopi termahal di dunia yang terus diakui kenikmatannya.

    Bukan cuma dari segi rasa, kopi luwak juga memiliki khasiat mujarab untuk tubuh manusia, sehingga membuat kopi ini kian istimewa di mata penikmatnya.

    1. Kafein rendah

    Pada dasarnya setiap kopi yang diminum memiliki kadar kafein yang berbeda. Kopi luwak punya kada kafein yang beda karena proses pengolahan dan cara penyajianya.

    Kopi Luwak mengandung kafein rendah. Hal ini disebabkan oleh proses fermentasi dalam sistem pencernaan luwak, yang mampu mengurangi kadar kafein kopi sehingga dapat menciptakan kenikmatan pada kopi Luwak dan aroma yang khas.

    Dengan rendahnya kafein pada kopi luwak yakni 5 % sampai dengan 1 persen, kopi ini cukup aman di minum oleh penderita maag. Jadi para penderita maag yang mulai meninggalkan kopi, kini bisa menikmati kopi khususnya kopi luwak dengan dosis yang pas. Baca selengkapnya di sini.

    2. Turunkan resiko kanker payudara

    Wanita yang sudah masuk menopause sangat besar resiko terkena kanker payudara. Maka dari itu pencegahan terhadap penyakit yang cukup mematikan ini perlu dicegah sejak awal.

    Salah satunya bisa dilakukan dengan meminum kopi luwak. Dengan mengkonsumsi kopi luwak minimal 4 cangkir setiap harinya dapat menurunkan resiko terkena kanker payudara hingga 38%.

    Hal itu dikarenakan kopi luwak mengandung senyawa phytoestrogen dan lavonoid yang dapat menahan pertumbuhan tumor. Baca selengkapnya di sini.

    3. Cegah diabetes

    Selain mampu menurunkan resiko kanker payudara, kopi dengan kadar kafein yang rendah seperti kopi Luwak juga mampu mencegah manusia terkena Diabetes tipe II.

    Itu bisa terjadi karena kandungan zat Asam klorogenik dalam kafein ternyata dapat mencegah resistansi insulin yang menjadi penyebab penyakit Diabetes. Baca selengkapnya di sini.

    4. Bebas pestisida

    Banyak petani yang menggunakan pestisida untuk mencegah kerusakan atau pembusukan. Melihat bahayanya, pestisida akan menyebabkan hal yang fatal untuk kesehatan tubuh seperti kanker, ADHD pada anak, gangguan sistem saraf dan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

    Namun hal tersebut tidak akan dialami oleh mereka yang gemar menikmati kopi luwak. Karena kopi ini lebih bebas pestisida.

    Bebasnya pestisida dalam kopi luwak ini disebabkan dari proses kopi yang telah 'dibersihkan' secara alami di dalam perut luwak. Baca selengkapnya di sini.

    5. Lindungi Kesehatan Gigi

    Tak perlu cemas kalau kopi luwak mampu merusak kesehatan gigi. Nyatanya kopi luwak yang terbilang sangat mahal ini sangat baik untuk kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang.

    Ini disebabkan karena kandungan kafein yang terdapat didalam kopi luwak memiliki kemampuan antibakteri dan antilengket, sehingga selain dapat membantu melindungi gigi juga dapat mencegah kanker mulut. Baca selengkapnya di sini. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES