1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    11 Maret 2015 17:00

    Manfaat Mengunyah Es Batu

    Es batu bisa membantu Anda mendapat tubuh ideal.

    Feed - Sejatinya, es batu adalah hasil dari pembekuan air dan tidak menawarkan manfaat nutrisi bagi tubuh. Namun, mengunyah sedikit potongan es batu rupanya punya manfaat positif untuk menjaga aliran udara dalam tubuh. Seperti dilansir livestrong.com, berikut manfaat mengunyah es batu.

    1. Menstabilkan ion

    via steadyhealth.com

    Dalam satu hari, tubuh Anda membutuhkan sekitar delapan gelas air. Asupan air yang masuk dibutuhkan untuk membantu berbagai proses dalam tubuh, termasuk mengangkut nutrisi, membantu sistem pencernaan, dan menghapus produk limbah.

    Sementara es mampu membantu menurunkan suhu tubuh Anda. Mengunyah sedikit potongan es dapat membantu Anda menenangkan diri hingga menstabilkan ion-ion dalam tubuh.

    2. Mengatasi mual

    via personal.psu.edu

    Mengunyah bisa jadi salah satu cara ampuh untuk mengobati rasa mual. Sebuah layanan kesehatan di Amerika Serikat merekomendasikan es batu bercita rasa untuk pasien kanker yang mengalami mual dan muntah. Misalnya, es batu yang terbuat dari apel rendah gula atau jus anggur bisa memberikan nutrisi sehat dan membantu menenangkan perut Anda saat mual.

    3. Melangsingkan tubuh

    via thementalhealthblog.com

    Menurut ahli gizi, es krim atau es batu bisa membantu Anda untuk melangsingkan tubuh. Ketika Anda mengonsumsi es batu, tubuh akan membakar lemak dan kalori. Hal itu disebabkan karena tubuh akan berusaha menyeimbangkan suhunya akibat pengaruh dingin dari es batu.

    Perlu dicatat, mengonsumsi es batu juga punya efek negatif bagi kesehatan. Yang paling penting, jangan dijadikan sebuah kebiasaan karena bisa merusak gigi hingga anemia. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES