1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Denisa    11 Maret 2015 11:15

    15 Bintang Hollywood Ini Pernah Diupah Rendah (II)

    Bintang Hollywood ini tetap mendalami berbagai peran meski bayaran di bawah standar.

    Feed - Banyak film menghasilkan bintang Hollywood dengan gebrakan fantastis. Namun siapa sangka tak semua aktor langsung menghasilkan jumlah besar dari pendapatan mereka berakting dalam sebuah film. Daftar berikut berisi 15 aktor dan aktris Hollywood yang pernah diupah rendah. Tujuh di antaranya ada di tautan ini. Baca selengkapnya Deret Selebriti Hollywood Dengan Bayaran Rendah via telegraph.co.uk.

    8. Sean Astin - 'The Lord of The Ring trilogy'

    Pemeran Sam Gamgee dalam film 'The Lord of The Ring' hanya menerima bayaran US$250.000 (sekitar Rp3,2 miliar). Sedangkan Elijah Wood yang berperan utama berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang sebanyak US$1 juta (sekitar Rp13 miliar).

    9. George Clooney - 'Good Night and Good Luck'

    Bintang kelas atas seperti George Clooney pun pernah pulang dengan uang sedikit. 'Good Night and Good Luck' film yang disutradarai dan dibintangi oleh dirinya sendiri hanya membuatnya dihargai US$120.000 (sekitar Rp1,5 miliar).

    10. Bill Murray - 'Rushmore'

    Bill Murray hanya dibayar U$9.000 (sekitar Rp117 juta) dalam film 'Rushmore'.

    11. Minnie Driver - 'GoldenEye'

    Minnie Driver, aktris yang pernah hadir di film pertama James Bond memiliki cerita haru. Dia terpaksa membintangi film 'GoldenEye' tahun 1995 dengan bayaran hanya US$5.000 (sekitar Rp65 juta). Itu dia lakukan karena mengalami kebangkrutan dan tak mempunyai pekerjaan. 

    12. John Travolta - 'Pulp Fiction'

    John Travolta pernah rela dibayar rendah saat sutradara Quantin Tarantino mengajaknya bergabung di film 'Pulp Fiction' tahun 1994. Dalam film itu dia berperan sebagai Vincent Vega. Meski demikian, 'Pulp Fiction' berhasil mendongkrak kembali ketenaran Travolta yang saat itu dibayar hanya US$150.000 (sekitar Rp1,9 miliar).

    13. Ryan Gosling - 'Half Nelson'

    Film pertama yang membuat Ryan Gosling masuk nominasi aktor terbaik adalah 'Half Nelson'. Aktor ganteng ini ternyata hanya menerima bayaran US$1.000 (sekitar Rp13 juta) per minggu. Dia berperan sebagai seorang guru pecandu narkoba.

    14. Oprah Winfrey - 'The Colour Purple'

    Sebelum tenar dan memiliki harga khusus US$3 miliar (sekitar Rp39 triliun), Oprah Winfrey sempat berakting dengan bayaran US$35.000 (Rp455 juta) untuk film 'The Colour Purple'.

    15. Matthew McConaughey - 'Dallas Buyers Club'

    Meski pernah menerima bayaran US$15 juta (sekitar Rp195 miliar) untuk bermain di film 'Magnum P.I', Matthew McConaughey ternyata hanya menerima US$200.000 (sekitar Rp2,6 miliar) berakting dalam film 'Dallas Buyers Club'. Bayaran itu berbuah manis. Sebab film itu membawanya sukses menyabet penghargaan Aktor Terbaik di ajang Oscar 2014. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES