1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Denisa    11 Maret 2015 10:00

    15 Bintang Hollywood Ini Pernah Diupah Rendah (I)

    Meski pulang dengan uang sedikit, mereka tetap maksimal dalam memerani karakter.

    Feed - Banyak film menghasilkan bintang Hollywood dengan gebrakan fantastis. Namun siapa sangka tak semua aktor langsung menghasilkan jumlah besar dari pendapatan mereka berakting dalam sebuah film. Meski hal itu tidak menimpa Robert Downey Jr. Tiap kali mengenakan jubah 'Iron Man' dia mengantongi US$50 juta alias Rp650 miliar.

    Hal ini terjadi pada peraih Oscar 2015 Patricia Arquetta. Dia mendapat bayaran rendah untuk film 'Boyhood' selama 12 tahun pengambilan gambar. Namun dia sukses menjadi aktris terbaik Oscar 2015 dalam kategori peran pembantu wanita terbaik. 

    Selain Arquetta, terdapat banyak aktor dan aktris Hollywood juga mengantongi bayaran rendah. Baca selengkapnya Deret Selebriti Hollywood Dengan Bayaran Rendah via telegraph.co.uk.

    1. Jamie Dornan - 'Fifty Shades of Grey'

    via timedotcom.files.wordpress.com

    Jamie Dornan pernah memutuskan untuk keluar sebagai Christian Grey dalam film 'Fifty Shades of Grey' karena bayaran yang diterima terlalu rendah yaitu hanya £125,000 atau sekitar Rp2 miliaran. Tanpa disangka, saat ini dia mendapat penghasilan £4,5 juta atau sekitar Rp76 miliar untuk pembuatan sekuel film yakni 'Fifty Shades Darker' (2016) dan 'Fifty Shades Freed' (2017).

    2. Spancer Lacey Ganus - 'Frozen'

    Bagi kebanyakan orang akan bahagia jika mendapat bayaran US$926 atau sekitar Rp12 juta per hari. Tapi, bagi pemeran Elsa di film 'Frozen', sang pengisi suara utama, itu merupakan hal tidak wajar. 'Frozen' termasuk film sukses Disney dengan keuntungan hingga US$1,3 miliar atau setara dengan angka Rp13 triliun. Sementara Ganus hanya mendapat "uang terima kasih" sebanyak US$10.000, sekitar Rp130 juta pasca kesuksesan film itu.

    3. Lindsay Lohan - 'The Canyons'

    via cinemablend.com

    Pada awal kariernya, Lindsay Lohan mengantongi bayaran hingga US$7,5 juta atau Rp97,5 miliar per film. Tapi di tahun 2012 dia hanya mendapat bayaran US$7.000 (sekitar Rp91 juta) untuk film 'The Canyons'. Bahkan, dia tidak mendapat bonus dari film tersebut. 

    4. Toby Papworth - 'Harry Potter and the Deathly Hallows'

    Bagi yang tidak mengenal nama Toby Papworth, ingatlah film 'Harry Potter and the Deathly Hallows'. Papworth merupakan pemeran Harry Potter saat bayi dalam scene masa lalu Potter. Wajah dia mendunia, namun hanya pulang mengantongi £50 atau sekitar Rp800.000. Padahal, film untuk seri tersebut laku hingga miliaran poundsterling.

    5. Jonah Hill - 'Wolf of Wall Street'

    Jonah Hill lawan main Leonardo Di Caprio di film 'Wolf of Wall Street' hanya menerima US$60.000 (sekitar Rp780 juta). Sedangkan sang bintang utama, Leonardo Di Caprio pulang dengan US$10 juta (sekitar Rp130 miliar) untuk satu film itu. Padahal Hill pernah menerima bayaran hingga jutaan dollar dalam film '22 Jump Street or This Is The End'.

    6. Chris Evans - 'Captain America'

    Marvel cukup berjuang untuk membawa kembali sang bintang Chris Evans untuk sekuel besar 'Captain America'. Perkara Marvels tak lain karena membayar Evans US$300.000 (sekitar Rp3,9 miliar) untuk 'Captain America'. Sementara Evans mendapat bayaran US$2 juta (sekitar Rp26 miliar) saat 'Captain America' bergabung dalam 'The Avangers'.

    Semakin miris bagi Evans, ternyata para pemeran wanita dalam film 'The Avangers' mendapat bayaran hingga US$6 juta (sekitar Rp78 miliar). Apalagi Robert Downey Jr, dia bisa mengantongi US$50 juta (Rp650 miliar).

    7. Barkhad Abdi - 'Captain Philips'

    Pemeran pembantu film 'Captain Philips' Barkhad Abdi, harus berlapang dada dengan bayaran US$65.000 (Rp845 juta), sedangkan sang bintang utama Tom Hanks pulang dengan uang US$55 juta (sekitar Rp715 miliar).

    Bersambung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES