1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Denisa    18 Desember 2014 17:14

    Mereka Lebih Top dari Penyanyi Aslinya

    Mengcover lagu dalam industri musik termasuk hal yang 'halal'. Bahkan sebuah lagu dapat memberikan ketenaran hingga sepanjang masa bagi yang sukses membawakannya.

    Feed - Sebuah lagu dapat terkenal karena adanya racikan tangan dingin dari seorang musisi. Namun, tak semua lagu populer dari penyanyi atau band merupakan lagu asli milik mereka.

    Lagi, lagu itu menjadi tidak asing di telinga pecinta musik karena nyawa baru dihadirkan oleh mereka yang gila akan meramu sebuah musik.

    Sebuah band beraliran 'grunge' seperti Nirvana sebagai salah satu contoh yang dapat menunjukkan bahwasanya musik mereka juga terinspirasi dari genre musik lain. Terbukti, sebuah lagu dari band asal Belanda, Shocking Blue berjudul 'Love Buzz' sukses diabwakan Nirvana dengan gaya grunge.

    Shocking Blue mengemas 'Love Buzz' dengan alunan rock bernuansa pop, alias memakai nada lembut, berbanding terbalik dengan 'Love Buzz' milik Nirvana.

    Kurt Cobain sang vokalis Nirvana sangat liar dalam membawakan 'Love Buzz'. Selama penampilannya bersama Nirvana, Cobain membawakan lagu itu dengan luar biasa. Dan emang sejatinya front man Nirvana kidal satu ini terkenal dengan gaya cueknya.

    Sementara, Mariska Veres vokalis Shocking Blue bersuara lembut dan santai membawakan 'Love Buzz'. Bahkan semua hits Shocking Blue sejak tahun 1967 sangat renyah dinyanyikan olehnya. Berikut ini 5 cover lebih terkenal dari penyanyi aslinya:

    1. Higher Ground - Red Hot Chili Peppers (1989)

     

    Red hot Chili Peppers via media.tumblr.com

    Lagu ini merupakan bagian dari album penyanyi pop Stevie Wonder, pada 1973. Sedangkan Red Hot Chili Peppers kembali meng-cover atau membawakan lagu tersebut dalam rangkain single kedua mereka di album keempat bertajuk Mother's Milk tahun 1989. Selengkapnya Higher Ground via last.fm.

     2. Bizarre Love Triangle - Frente

    Frente via eil.com

    Lagu romantis namun menyayat hati satu ini lebih dikenal dunia lewat penampilan band asal Australia Frente, pada tahun 1994. "Bizarre Love Triangle" sendiri merupakan bagian dari album New Order, 'Bsotherhood', 1986. Band ini bermarkas di Manchester, Inggris.

     3. I Fought the Law - The Clash

    The Clash via eil.com

    The Clash mampu membawa lagu hits tahun 1966 ini kembali booming dengan gaya punk rock mereka, pada Mei 1979. Sebelumnya, lagu ini sudah masuk dalam daftar 500 Greatest Songs of All Time majalah Roling Stone dan berada di peringkat 177.

     4. With Arms Wide Open - Dave Grohl

    Dave Grohl via blogspot.com

    Darah grunge seperti tidak berhenti dalam denyut nadi mantan penabuh drum Nirvana, Dave Grohl. Meski sudah tak bersama band terdahulunya Nirvana, Dave Grohl masih terlihat mampu unjuk gigi dengan mengcover lagu milik Creed berjudul 'With Arms Wide Open' dan sempat meramaikan musik rock pada tahun 2000.

    Dave meninggalkan drum, beranjak ke depan sebagai penyanyi. Kini, ia dikenal sebagai front man dari band bikinannya sendiri yaitu Foo Fighter.

    5. California Sun - The Ramones

    The ramones via youtube.com

    Lagu bernuansa rock n' roll milik Joe Jones yang booming tahun 60an berhasil disulap The Ramones, menjadi sebuah lagu punk dengan musik baru dan bertempo cepat dan garang.

    The Ramones sukses membawakan lagu California Sun sebagai bagian dari album mereka 'Leaves Home' dan menjadi soundtrack film Rock 'n' Roll High School, pada tahun 1979. Baca selengkapnya Deretan Cover Lagu Terbaik Dari Aslinya via diffuser.fm. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES