1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Denisa    18 Desember 2014 15:03

    Pemotong Rambut Misterius Gemparkan Bandung

    Oknum mengintai wanita berambut panjang dan terurai di angkot.

    Feed - Aksi liar pemotongan rambut penumpang angkutan umum terjadi di Bandung, Jawa Barat. Sang Walikota, Ridwan Kamil pun memberikan perhatian khusus terhadap aksi yang meresahkan warganya. Dua gadis belia telah melaporkan kasus itu karena telah khawatir. 

    Kakak beradik Selly (17) dan Vicky (14) itu akhirnya melapor ke Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka. Belum diketahui alasan pelaku menggunting rambut secara diam-diam saat berada dalam satu tumpangan angkutan umum. 

    Baca selengkapnya Aksi Misterius Pemotongan Rambut di Angkot Bandung via vivanews.com. Ada beberapa dugaan alasan pelaku melakukan tindakan aneh itu. Berikut dugaannya: 

    1. Faktor Ekonomi

    Diketahui makin marak bisnis rambut manusia untuk dijual sebagai bahan dasar hair extensions alias menyambung rambut. Tujuannya agar lebih panjang dari rambut asli dan untuk wig alias rambut palsu.

    Dari sebuah laporan seorang penjual rambut kiloan, harga satu kilo dari sebuah salon di Bandung senilai Rp50.000, sedangkan harga jual di pabrik rambut palsu di daerah Purbalingga, Jawa tengah bisa mencapai Rp700.000, bahkan lebih. Selengkapnya Bisnis Jual-Beli Rambut Menggiurkan via detik.com.

     2. Mistis

    Saat potongan-potongan rambut manusia bisa disalahgunakan untuk kepentingan tertentu, tak lain juga dapat membahayakan pemilik rambut. Hal itu diungkapkan oleh seorang pengasuh Padepokan Hikmah Albasthomi, Ustad Ujang Bustomi.

    Ia bicara kemungkinan aksi potong rambut di angkot itu ada kaitan dengan motif mistis yang tertuju dalam percintaan atau maksud jahat. Baca selengkapnya Perkiraan Hal Mistis di Balik Pemotongan Rambut via detik.com.

    Dengan sudah adanya laporan ke aparat keamanan, ternyata pelaku pemotongan rambut tersebut juga dapat terancam hukuman penjara.

    Pasalnya, pemotongan itu sama dengan tindak pencurian. Kejadian ini mennjadi perhatian khusus bagi para wanita berambut panjang. Hati-hati dengan pria yang duduk di sebelah Anda.

    Selengkapnya Pemotong Rambut di Angkot Terancam Hukuman Penjara  via detik.com. Video Korban Potong Rambut di Angkot Bandung  via okezone.com. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES