1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Denisa    16 Desember 2014 17:15

    Atlet Sohor Paling `Setia`

    Tidak berganti kostum dan konsisten sejak awal memilih klub untuk dibela hingga saat ini. Dari lapangan hijau hingga arena bola basket.

    Feed - Menjalani profesi sebagai atlet merupakan hal lumrah dilakukan oleh warga Amerika atau Eropa, dengan gaji yang menggiurkan. Namun, hanya sedikit atlet bertaruh lama dalam satu klub saja sepanjang kariernya.

    Jika di Eropa lebih dikenal sepakbola, maka di Amerika Serikat dunia bola basket menjadi sorotan utama. Namun, adakah pemain atau atlet yang menghabiskan hidupnya hanya membela satu klub saja?

    Jawabannya berikut ini..

    1. Steven Gerarrd

    Steven Gerarrd via mirror.co.uk

    Kapten Liverpool FC ini tanpa terasa sudah memasuki musim ke-17 sejak tahun 1998 merumput di Anfield. Gerarrd sudah melakoni sekitar 691 laga membela Liverpool terkait EPL, Liga Champions, Liga Eropa. Selain itu, dari seluruh penampilannya, Gerarr telah mengantongi 178 gol. Baca selengkapnya statistik Statistik Steven Gerarrd.

     2. Kobe Bryant

    Kobe Bryant via washingtonpost.com

    Point guard andalan LA Lakers Kobe Bryant menjadi pemain NBA paling setia selama satu dekade ini. Bryant tidak pernah meninggalkan Los Angeles selama hampir 20 tahun.

    Pasalnya, sejak awal berkarier sebagai pebasket pada tahun 1996 hingga saat ini, diketahui Bryant tak pernah berganti kostum. Selama 19 musim pencetak poin tertinggi nomor tiga dunia ini setia membela klub yang bermarkas di Staples center.

    Padahal, mantan rekan setimnya Shaquile O'neil telah pindah ke beberapa klub NBA lainnya seperti Miami Heat. Baca selengkpanya Statistik Kobe Bryant.


    3. Timothy Theodore Duncan 'Tim Duncan'

    Tim Duncan via usatoday.com

    Sebagai pemain yang direkrut melalui NBA Draft tahun 1997, center San Antonio Spurs Tim Duncan termasuk dalam kategori atlet setia dengan satu klub saja. Terbukti sejak kemunculannya bermain membela tim asal Texas, Spurs, Duncan telah berganti rekan timnya saja.

    Dan sekarang ini rekan barunya terlihat mengikuti jejaknya untuk tidak meninggalkan Spurs dari musim ke musim. Partner Duncan sperti Tony Parker, Manu Ginnobili sudah melewati lima musim membela Spurs di arena NBA. Baca selengkapnya Statistik Tim Duncan. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES