1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Zika    26 Februari 2015 12:45

    10 Deskripsi Neraka Paling Memikat (I)

    Bagaimana penggambaran neraka tidak pernah sama, tergantung kebudayaan dan kepercayaan.

    Feed - Nyaris seluruh agama dan kepercayan di dunia memercayai adanya keberadaan neraka. Namun, bagaimana penggambaran neraka tidak pernah sama. Ada perbedaan mengenai bentuk neraka dan pendosa macam apa yang dihukum di dalamnya. Apa pun bentuknya, sepuluh deskripsi neraka dari List Verse ini sangatlah unik untuk diketahui.

    Niflheim
    Niflheim adalah neraka dalam kepercayaan Nordik dan Jerman. Mereka yakin bahwa neraka adalah lanskap dengan suhu mengigigil yang berada di bawah kuasa Hel dan berada di Pantai Mayat. Di lokasi ini pula terdapat ular raksasa bernama Nidhogg yang memakan mayat.

    Tuonela
    Masyarakat pra-Kristen Finlandia percaya bahwa mereka yang mati akan tiba di tepi Sungai Tuoni dan akan dibawa ke Tuonela oleh asisten mayat, Tytti. Meski Sungai Tuoni diyakini penuh dengan ular beracun, tidak ada hukuman spesifik yang disebutkan dalam neraka ini.

    Rumah kebohongan (Zoroastrianisme)
    Dalam kepercayaan Zoroastrian, neraka digambarkan sebagai tempat menjijikan di mana manusia disajikan makanan busuk dan terus-menerus disiksa karena dosa-dosanya. Jumlah setan di dalamnya pun berjumlah ratusan dan mewakili dosa tertentu.

    Duat (Mesir)
    Catatan Peti Mesir Kuno menyebut adanya akhirat yang dipimpin oleh Osiris -- Dewa Kematian. Lahan akhirat ini digambarkan mirip dengan bumi namun mengandung elemen mistik seperti danau api dan dinding besi. Jantung mereka yang sudah mati akan ditimbang dengan perbandingan selembar bulu. Jika jantung lebih berat, maka akan dimakan oleh Iblis Ammut. Mereka yang terbukti jahat saat masih hidup, akan menjadi pelayan naga atau setan.

    Gehenna
    Gehenna direferensikan sebagai neraka versi kepercayaan Yahudi namun menyerupai gambaran neraka oleh umat Kristen. Ia digambarkan sebagai tempat terpencil penuh dengan api yang suhunya 60 kali lebih panas daripada di dunia.

    Bersambung

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES