1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    26 Februari 2015 13:15

    10 Deskripsi Neraka Paling Memikat (II)

    Beragam kepercayaan dan keyakinan di dunia menghasilkan deskripsi berbeda mengenai neraka.

    Feed - Beragam kepercayaan dan keyakinan di dunia menghasilkan deskripsi berbeda mengenai neraka. Meski berbeda, kesemuanya menitikberatkan pada hukuman yang didapat oleh pendosa di dunia. Ada sepuluh deskripsi menarik yang lima di antaranya ada di tautan ini.

    Tartaros
    Neraka jenis ini diyakini dalam mitologi Yunani dan Romawi. Ia digambarkan sebagai dunia bawah tanah yang gelap, penuh dengan derita dan siksa. Mereka yang berdosa dikirim ke Tartaros setelah diputuskan bersalah oleh Hakim Rhadamanthus.

    Neraka Dante
    Konsepsi mengenai neraka oleh kepercayaan Kristen dipengaruhi oleh sastrawan masa Renaisance, Dante Alighieri. Karyanya, Divine Comedy, menggambarkan perjalanan menuju neraka. Perjalanan dimulai dengan level bawah di mana manusia dihukum karena tidak melakukan apa pun saat hidup. Level neraka berikutnya disesuaikan untuk tujuh dosa mematikan dalam kepercayaan Kristiani.

    Naraka
    Naraka atau Niraya adalah konsep neraka dari beberapa cabang Hindu, Sikh, dan Buddha. Tempat ini merupakan lokasi hukuman berdasarkan kelakuan karma seseorang. Naraka juga diyakini sebagai lokasi sementara karena selesai menjalani hukumannya mereka akan kembali dilahirkan ke dunia.

    Diyu
    Ini merupakan neraka dalam kebudayaan China dan hampir mirip dengan deskrispi Naraka. Diyu mengandung beberapa level, antara empat hingga delapan belas tingkat. Tiap level diawasi oleh seorang hakim dan hukumannya didapat berdasarkan kelakuan seseorang saat masih hidup.

    Xibalba
    Xibalba merupakan neraka versi kepercayaan Maya dan berbentuk lokasi fisik di dekat Belize, Spanyol. Tempat ini dikatakan sebagai tempat yang penuh dengan penderitaan di mana dewa kematian akan menjatuhkan hukuman pada jiwa-jiwa yang kurang beruntung.

    Mereka, jiwa yang kurang beruntung, diharuskan melewati berbagai kesusahan hanya untuk mencapai Xibalba. Begitu sampai tempat tujuan, berbagai siksaan pun menanti.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES