1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Indra    19 Desember 2014 11:08

    Keindahan Tersembunyi Bekasi

    Ada pantai dan hutan mangrove. Kota bekasi menyimpan keindahan yang tak diduga.

    Feed - Terletak di provinsi Jawa Barat, Kota Bekasi ini kian populer setelah kerap dijadikan bahan ejekan di media sosial. 

    Sebagian netizen beranggapan, Bekasi ini memiliki lingkungan yang kumuh, kondisi jalan yang rusak, dan jaraknya yang jauh dari antah-berantah.

    Tetapi rupanya mereka tak sadar, bahwa yang kota dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Tarumanegara ini, menyimpan keindahan alam yang belum banyak diketahui banyak orang.

    Jika Anda berpikir hutan mangrove hanya ada di Wisata Alam Pantai Indah Kapuk, nampaknya Anda salah. Hutan yang biasa tumbuh di atas rawa-rawa berair payau juga bisa ditemukan di Bekasi. Berikut adalah 4 keindahan Kota Bekasi yang nggak akan Anda sangka.

    1. Pantai Muara Beting

    Pantai Muara Beting via jakarta.panduanwisata.id

    Pantai Muara Beting, mendengar namanya saja mungkin akan terasa asing dan kurang familiar di telinga.

    Pantai Muara Beting ini terletak di Bekasi. Salah satu tempat kebanggan warga Bekasi yang masih dalam proses pengembangan. Baca selengkapnya di Pantai Muara Beting.

    2. Hutan Mangrove Muara Gembong

    Mangrove Muara Gembrong via inilah.com

    Di Bekasi ini tak hanya menjadi kawasan industri dan mal. Jika anda mengenal Bekasi lebih dalam, Anda akan menemui keindahan alam yang sulit diduga bahwa keberadaannya ada di Bekasi.

    Hutan Mangrove Muara Gembong salah satunya. Terletak di bagian utara kota Bekasi, hutan ini sekan menjadi mutiara ditengah kicauan yang menghujat kota Bekasi. Baca selengkapnya di Hutan Mangrove Muara Gembong.

    3. Cibarusah

    Cibarusah via bekasiurbancity.com

    Selain keindahan pantai atau perairan, Bekasi juga punya daratan yang bisa Anda temui di Cibarusah.

    Karena berbatasan langsung dengan bogor, hamparan panorama Cibarusah menyajikan hamparan hijau dari Sawah dan pegunungan. Baca selengkapnya di Cibarusah.

    4. Situ Asri Abidin

    Situ Abidin via bekasiurbancity.com

    Di Kecamatan Bojongmangu, Bekasi terdapat sebuah situ yang masih terjaga kealamiannya. Situ Abidin namanya. Situ tersebut masih asri karena tidak terkena dredging untuk area perumahan di Kota Bekasi. Baca selengkapnya di Situ Abidin. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES