1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    19 Desember 2014 14:14

    Daftar Anak Penggugat Orangtua Kandung, Demi Harta

    Berebut harta jadi pemicunya. Dibui hingga membayar milyaran rupiah jadi derita para orangtua ini.

    Feed - Zaman sudah semakin gila. Semua terasa berbalik 180 derajat. Entah ini bisa disebut tren atau bukan. Tapi dalam beberapa tahun belakangan ini banyak kasus anak menggugat orangtua kandung.

    Berebut harta jadi pemicunya. Dibui hingga membayar miliaran rupiah jadi derita para orangtua ini. Sang anak dibutakan oleh harta.

    Mereka lupa terlahir dari rahim dan dialiri darah orangtua kandungnya. Berikut kisah anak gugat orangtua kandung demi harta.

    1. Berebut Tanah, Ibu Dipolisikan Anak

    Manisa (45) terpaksa melaporkan ibu kandungnya, Artija (67) ke polisi karena terus bertikai soal tanah. Sang ibu dilaporkan kepolisi bersama satu anak lainnya dan sang cucu karena karena bertikai dengan Manisa.

    Artija dan anak beserta cucunya menjadi tersangkat dengan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian. Baca selengkapnya di Berebut Tanah, Ibu Dipolisikan Anak.

    2. Anak gugat ayah Rp 1,5 miliar

    Rendra Rizkiansyah Rusman, seorang anak di Makassar, Sulawesi Selatan menggugat ayahnya sebesar Rp 1,5 miliar karena ditelantarkan. Rendra menggugat Ayahnya yang seorang dokter karena ditelantarkan selama 23 tahun.

    Gugatan sudah dilakukan sejak 1995 dan September 2012 lalu dia mengajukan gugatan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA). Baca selengkapnya di Anak gugat Ayah Rp 1,5 Miliar.

    3. Nenek digugat Rp 1 miliar oleh anak-mantu

    Nenek Fatimah yang berusia 90 tahun dituduhkan menggelapkan sertifikat rumah oleh anak kandungnya sendiri. Berkat tuduhan itu, Fatimah diminta ganti rugi dengan membayar uang sebesar Rp 1 miliar. Baca selengkapnya di Nenek Digugat Rp 1 Milyar Oleh Anak-Mantu.

    4. Kuasai Rumah Warisan, Anak Gugat Orangtua

    Dua orangtua yang telah lanjut usia juga digugat salah satu buah hatinya sendiri di Pengadilan Tinggi Surabaya. Ani Hadi Setyowati tega menggugat kedua orangtuanya atas tuduhan wanprestasi, pelanggaran atau kegagalan untuk melaksanakan ketentuan perjanjian yang mengikat secara hukum. Baca selengkapnya di Anak Gugat Orangtua Demi Rumah. (Ism)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES