1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    13 Maret 2015 11:00

    7 Watak Kolega Kantor Paling Menyebalkan

    Watak para kolega ini pun beragam, namun ada tujuh yang paling menyebalkan.

    Feed - Lingkungan kantor menjadi lingkungan nomor dua bagi masyarakat urban. Di sinilah mereka menghabiskan minimal sembilan jam selama lima hari dalam sepekan. Tidak heran kolega yang ada di dalamnya berpengaruh besar dalam performa seseorang di pekerjaannya. Watak para kolega ini pun beragam, namun ada tujuh yang paling menyebalkan seperti dikutip dari The Salary.com

    1. Si tukang teriak
    Kolega yang satu ini punya segala alat komunikasi: email, ponsel, telepon meja, pesan instan. Tetapi saat ia butuh menanyakan suatu hal, ia malah pilih berteriak dengan suara yang mengganggu. Ia tidak peduli apakah ada klien yang meeting di ruang terdekat atau ada seseorang yang sedang menelepon. Ia merasa semua orang wajib mendengarkan suaranya.

    via www.techlicious.com

    2. Si kebanyakan berbagi
    Orang yang satu ini punya kebiasaan menelepon masalah pribadi saat waktu kerja. Suaranya yang kelewat lantang membuat Anda bisa mendengar seluruh pembicaraan mereka hingga akhirnya tahu masalah pribadinya. Malah, terkadang Anda bisa mendengar suara lawan bicaranya yang juga berteriak.

    via thevaliens.com

    3. Si bau
    Anda pasti menggeleng melihat meja kolega yang satu ini. Semua barang, makanan, hingga bungkus panganan, tertuang di atas mejanya. Ini membuat aroma tidak sedap menyeruak ke seluruh ruangan. Anda dan seluruh rekan lainnya, bahkan bos yang berbeda ruang, harus pasrah menciumnya.

    via excelle.monster.com

    4. Si tukang interupsi
    Kolega yang satu ini kerap membicarakan kehidupan pribadinya pada Anda di tengah pekerjaan yang menumpuk. Ia akan mengoceh tanpa henti dan tidak memedulikan tumpukan kerjaan yang harus Anda selesaikan.

    via www.theguardian.com

    5. Si penggumam
    Anda bisa mendengar suaranya tapi tidak jelas apa yang diucapkannya. Tipe kolega ini disebut si penggumam. Ia mengucapkan suatu hal setiap kali beraktivitas namun hanya dia yang bisa mendengarnya. Membuka email, lalu menggumam, Menutup telepon, tetap menggumam. Membaca memo, masih menggumam.

    via its-interesting.com

    6. Si sembrono
    Kolega yang ini memang memiliki sifat ceroboh yang terlihat pada performa kerjanya. Tumpukan kertas bisa terlalu tinggi hingga miring dan jatuh berserak, debu pun ikut menempel di atasnya. Tunggu sampai ia terkena flu karena tisu bekas pakainya akan menyebar ke segala arah.

    via www.760kfmb.com

    7. Si malas
    Ia datang terlambat, tidak mengerjakan hal penting, dan hanya on-time saat waktunya pulang. Paling menyebalkan adalah ia tetap mendapat gaji atas semua kemalasannya itu. Atasan akhirnya menyerahkan semua tugas pada Anda dan berujung pada lembur di akhir pekan.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES